Polda Maluku uluri panti asuhan Yayasan Penabur

oleh -43 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Musibah kebakaran dialami Panti Asuhan milik Yayasan Penabur Maluku RPSA Chaleb House, Rabu (1/8).

Sebagai bentuk kepedulian akan penderitaan sesama manusia, Polda Maluku pun menyambangi  panti asuhan dimaksud, Kamis (2/8).

Rilis berita yang diterima dari Bidang Humas Polda Maluku menyebutkan Bantuan kemanusiaan berupa sembako dan pakaian layak pakai ini, diserahkan langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku, Brigjen Pol A. Wiyagus.

Link Banner

Menurutnya, musibah kebakaran merupakan ujian kecil dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Namun pelajaran penting yang bisa disimpulkan dari insiden dimakasud, tegasnya, yakni seluruh penghuni panti asuhan dalam keadaan selamat.

”Bantuan yang diberikan, hanya spontanitas dari Polwan Polda Maluku, sebagai wujud sosial mereka menjelang HUT Polwan Ke-70 Tahun 1 September mendatang,” ujarnya.

Mewakili Polwan Polda Maluku, AKBP Etty Nirahua, menyampaikan pihaknya berharap semua bantuan yang diberikan bisa membantu mengurangi beban pengurus panti asuhan.

Baca Juga  Soal Pemindahan Ibukota, Emil Salim Sebut Langkah Bappenas Keliru

”Musibah kemarin menjadi pelajaran, agar penjaga panti bisa terus mengawasi anak-anak,” tegasnya.

Sementara Ketua Panti Asuhan, Varinia Lewerissa, mengapresiasi bantuan Polda Maluku.

Disampaikannya ucapan terima kasih kepada Polda Maluku atas kepedulian terhadap musibah yang dialami pihaknya.

Dengan pengalaman sebagai pengasuh yang sudah mengabdi belasan tahun pada panti asuhan dimaksud, tambahnya, dirinya cukup terpukul dengan musibah yang dialami Rabu kemarin.

”Saya panik saat kejadian, karena harus memikirkan keselamatan anak-anak panti, juga dokumen penting, ijazah dan akta kelahiran. Tetapi  keselamatan anak-anak adalah yang utama,” pungkasnya. (keket)