Polda Maluku Umumkan Hasil Tes Kompetensi SIP Gelombang Kedua

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Panitia Pemantau Daerah (Panda) Polda Maluku kembali mengumumkan hasil tes 13 kompetensi yang diikuti peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Tahun 2021.

Pengumuman hasil tes berlangsung Aula Dharma Polda Maluku, Kota Ambon, Sabtu (6/2/2021). Hasil tes yang diumumkan hari ini merupakan gelombang kedua dengan nomor tes dari 0161 sampai 0323.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengatakan, gelombang pertama sudah diumumkan kemarin, dengan nomor tes dari 0001 sampai 0160.

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku, pengumuman hasil tes 13 kompetensi disampaikan dalam dua tahap, karena mengikuti protokol kesehatan.

Link Banner

“Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 yang tidak kami inginkan,” jelasnya.

Baca Juga  Pembangunan Rumah Dinas Wali Kota Tangsel Habiskan Dana Rp9 M, Ada Kolam Renangnya

Rum mengaku, pengumuman hasil tes digelar oleh Biro Sumber Daya Manusia Polda Maluku sebagai panitia seleksi SIP Angkatan Ke-50.

Pengumuman dipimpin oleh Kabag Dalpers AKBP Umar Wijaya, didampingi Ketua Tim (Katim) Psikologi, Katim Litcatpers, Pendaftaran, Rikkes, dan Katim Jasmani.

“13 kompetensi yang menjadi penilaian seleksi SIP meliputi kinerja Anggota Polri pada SMK, penelitian pencatatan anggota Polri, kesehatan, jasmani, rohani, psikologi, akademik, data pribadi, pendidikan, kecakapan bahasa, jenjang kepangkatan, jenjang jabatan, dan tanda jasa yang dimiliki,” jelasnya. (valen)