Polda Malut dan Bea Cukai Musnahkan Barang Sitaan Narkoba dan Miras

oleh -14 views

Porostimur.com, Ternate – Direktorat Narkoba Polda Maluku Utara bersama Ditjen Bea Cukai Kemenkeu RI melaksanakan pemusnahan barang sitaan hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Kantor Direktorat Narkoba Polda Malut.

Saat diKonfirmasi, Jumat (22/12/2023), Kabidhumas Polda Malut, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K., M.H., memberikan penjelasan terkait pemusnahan yang dilakukan sesuai perintah Bapak Kapolri yang tertuang dalam surat telegram nomor 3826. Surat tersebut mewajibkan seluruh Polda Jajaran untuk melaksanakan pemusnahan secara serentak.

Pemusnahan barang sitaan ini merupakan hasil dari Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) oleh Direktorat Narkoba Polda Malut selama tiga bulan terakhir, bekerja sama dengan Ditjen Bea Cukai Kemenkeu RI.

Baca Juga  Real Count KPU 35% Suara Pileg DPRD Maluku: Golkar Berpotensi Kehilangan Kursi Pimpinan

Dalam serangkaian KRYD tersebut, Polda Malut berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk narkoba dan minuman keras. Adapun narkoba yang berhasil disita 3,5 kg paket besar ganja, 431 sahet paket kecil ganja, dan 19 sachet sabu.

Selain itu, minuman keras jenis cap tikus juga turut menjadi barang bukti dengan 380 plastik kecil, 20 botol cap tikus (600 ml), 36 botol bir putih besar, 16 botol bir hitam besar, 51 botol arak cina besar, 35 botol bir hitam kecil, 51 botol arak cina besar, serta 97 botol bir putih besar dan bir bintang kaleng.

Lanjut, Kombes Pol. Michael menegaskan bahwa pemusnahan barang sitaan ini merupakan langkah tegas dalam memberantas peredaran narkoba dan minuman keras illegal di wilayah hukum Polda Maluku Utara.

Baca Juga  Dicari di Pasar Indonesia, Hal Berikut Sebabkan Suzuki Jimny 5-Door Jadi Sorotan

Upaya ini sejalan dengan komitmen Kapolri untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari ancaman narkoba dan minuman keras ilegal demi menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. (Amirudin Irsad)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.