Polda Malut Selamatkan Tiga Kapal Nelayan yang Hanyut Terseret Gelombang

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Tiga kapal nelayan hanyut terbawa gelombang tinggi diselamatkan. Peristiwa ini terjadi di depan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

Penyelamatan dilakukan anggota dari Direktorat Polairud Polda Maluku Utara, Sabtu (4/12/2021) malam. Tidak ada awak dalam kapal yang sempat hanyut tersebut.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Adip Rojikan mengatakan, kejadiannya bermula saat anggota melihat tiga kapal nelayan yang hanyut terbawa gelombang laut.

“Kapal terikat satu sama lain, diduga terbawa arus gelombang di depan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate,” kata Kombes Pol Adip, Ahad (5/12/2021) di Ternate.

Rojikan menjelaskan, setelah dicek, tidak ada awak di kapal yang hanyut itu. Lalu Personel bertolak dari Pelabuhan Residen menuju ke lokasi kapal hanyut tersebut.

Baca Juga  Kasus Tahap II, Amin Drakel Terancam Ditangkap

“Anggota sempat naik ke kapal dan memeriksa di dalamnya. Selain itu kapal masih berlabuh jangkar, sehingga diduga hanyut karena gelombang dan angin kencang,” katanya.

Lebih lanjut, dia menambahkan, tiga kapal nelayan tersebut yakni kapal Qaulan 01, 2. Kapal Tuna Halsel dan kapal Nelayan 2016 746 sampai di Pelabuhan Perikanan Bastiong dengan keadaan baik dan aman. (red)