Polda Malut Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2024

oleh -51 views

Porostimur.com, Ternate – Dalam menyambut perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polda Maluku Utara telah menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Kie Raha 2023. bertempat di aula Kie Raha Polda Malut, Selasa (12/12/2023).

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irwasda Polda Malut, menyampaikan bahwa rapat ini bertujuan untuk membahas kesiapan dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Ia menekankan bahwa perayaan ini merupakan momen penting bagi umat Nasrani, sering diidentikan dengan “mudik” pulang kampung dan silaturahmi keluarga.

Dalam rapat ini, dibahas pula tantangan yang dihadapi selama perayaan, termasuk peningkatan arus lalu lintas, potensi kepadatan, dan meningkatnya kriminalitas.

Baca Juga  Ketua Bawaslu Maluku Ikuti Coklit, KPU Kota Ambon Klaim Data Capai 99,34 Persen

Kapolda menegaskan bahwa Polri, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, khususnya Polda Malut, telah mempersiapkan diri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“dengan digelarnya Operasi Lilin Kie Raha 2023 yang berlangsung selama 12 hari, dimulai dari tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Fokus utama operasi ini adalah kegiatan pencegahan”ujarnya.

Lebih lanjut, Kerjasama antarinstansi dan mitra kamtibmas diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, memastikan perayaan berjalan dengan tertib dan kondusif, sehingga masyarakat dapat beribadah tanpa rasa resah.

No More Posts Available.

No more pages to load.