Polda Papua Barat gelar Operasi Ketupat Mansinam 2018

oleh -76 views
Link Banner

@Porostimur.com  | Manokwari : Operasi Ketupat Mansinam 2018 digelar Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat untuk mengamankan persiapan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah di dalam Kota Manokwari.

Sebanyak 5 pos pengamanan dibangun di sepanjang jalan dalam Kota Manokwari, dengan melibatkan unsur TNI dari Kodim 1703/Manokwari, Polres Manokwari dan Satpol-PP.

Sesuai pantauan @porostimur.com Selasa (12/6), terlihat anggota TNI-Polri dan Satpol-PP, berjaga dan mengatur arus lalu lintas pada beberapa titik sepanjang ruas jalan dalam kota.

Begitupun Satuan Brimob juga terlihat melakukan patroli pengamanan dengan menggunakan kendaraan roda empat dan bersenjata lengkap.

Pengamanan ini juga disesuaikan dengan instruksi Kapolda Papua Barat, Brigjen (Pol) Rudolf Alberth Rodja, pada apel siaga Operasi Ketupat Mansinam 2018, di Mapolda Papua Barat, sebelumnya.

Baca Juga  Budayawan Maluku Utara Hadiri Malam Literasi di Kelurahan Topo

Nampak puluhan anggota Polri juga disiagakan pada setiap pos pengamanan yang tersebar di dalam Kota Manokwari.

Dimana, pengamanan dimaksud meliputi antisipasi kepadatan arus lalu lintas, netralisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta puncak pelaksanaan Idul Fitri 1439 Hijriah.

Sejauh ini, kondisi keamanan, serta arus lalu lintas dalam Kota Manokwari terpantau lancar dan aman, serta tidak ada gangguan kamtibmas yang berpengaruh.

Beberapa kendaraan milik pemerintah daerah juga disiagakan pada masing-masing pos pengamanan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga, seperti ambulance dan pemadam kebakaran.

Bahkan sehari sebelumnya, Senin (11/6), Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja menyempatkan waktunya mengunjungi dan memantau langsung jalannya proses pengamanan pada sejumlah pos.

Baca Juga  WHO Minta Hapus Larangan Bepergian Dengan Syarat

Dimana hasil pantauannya dipastikan perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah di dalam Kota Manokwari dipastikan akan berjalan aman dan lancar.

Diharapkannya, kondisi tersebut dapat berlangsung hingga selesainya perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah bagi umat Islam di kota Manokwari, Provinsi Papua Barat. (jefri)