Polda Periksa Adik Wali Kota Ternate, Terkait Sumur Bor

Porostimur.com | Ternate: Penyidik Subdit IV Ditreskrimsus Polda Malut memeriksa Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate, Mansur Abdurahman, terkait pembangunan sumur bor di Ternate.

Pemeriksaan terhadap adik kandung Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman dilakukan terkait kasus usaha air bor milik Iqbal Barady di Kelurahan Bastiong Talangame yang telah di sita Ditreskrimsus beberapa waktu lalu.

“Kami masih mendalami kasus ini, tetapi tim penyidik sudah turun langsung ke TKP dan akan perjelas untuk melengkapi alat bukti dan kalau bukti sudah cukup baru kita lanjutkan ke penyidik”, kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Malut, Kombes Pol Alfis SuhailiSuhaili, Kamis (13/2/2020)

Menurut Alfis, kasus sumur bor masih dalam tahapan untuk melengkapi alat bukti, karena pihaknya sudah turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), jika dokumennya sudah cukup baru dilanjutkan ke penyidik.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Ternate, Mansur Abdurahman mengaku, pemeriksaan ini terkait pengadaan sumur bor di kelurahan Bastiong Talagame, tetapi pemiliknya sudah disita alat perlengkapan sumur bor.

“Saya diperiksa terkait dengan air di Kelurahan Bastiong dan alatnya sudah disita serta seputar tahapan izin untuk sumur bos,” katanya seperti dilansir aspirasi.net.

Mansur menyatakan, pemeriksaan terhadap dirinya tidak memakan waktu lama, karena tidak sampai 1 jam sudah selesai diperiksa oleh Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Malut.

“Memang, tidak sampai satu jam sudah keluar dan masalah ini diperiksa oleh Kasubdit IV,” katanya. (red/adhy)

foto:diman-aspirasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: