Polisi Gadungan Perkosa Perawat Dalam Mobil di Manado Ternyata Residivis

oleh -126 views

Porostimur.com, Manado – Karyawan swasta berinisial AYP (34) di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), menyamar menjadi anggota Polri lalu memperkosa perawat wanita inisial SM (24) di dalam mobil usai mengancam korban pakai airsoft gun. Pelaku ternyata residivis kasus polisi gadungan.

“Pelaku merupakan residivis untuk kasus yang sama (polisi gadungan) pada tahun 2017 dan putusan sampai dengan 7 bulan, jadi dia residivis untuk kasus yang sama,” kata Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol May Diana Sitepu di Mapolresta Manado, Jumat (24/5/2024).

Diana mengatakan pelaku kerap berpura-pura menjadi anggota Polri dengan menyasar mobil yang parkir di tempat sepi. Pelaku melancarkan aksinya itu sejak 2017 dan sudah pernah ditangkap.

Baca Juga  Gempa Magnitudo 5,7 Guncang Pulau Doi Malut, Dirasakan hingga Manado

“Jadi memang seperti kejadian 2017, pelaku sering menggunakan pakaian seperti ini dengan modus dan motif yang sama. Jadi memang dia mencari target operasi (TO) ada mobil berhenti, sekedar menyendiri,” terangnya.

Diana menuturkan pelaku memang mirip anggota Polri lantaran menggunakan pakaian semi PDL, sepatu boots mirip anggota polisi. Hal tersebut membuat para korban takut dan percaya pelaku anggota polisi.

“Dan menakuti masyarakat yang tidak dikenal dengan menggunakan atribut demikian,” terangnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.