Polisi Gelar Operasi Keselamatan Siwalima 2022 di Pasar Mardika dan Jalan Pala

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Aparat Kepolisian Daerah Maluku kembali menggelar operasi Keselamatan Siwalima 2022 di sejumlah ruas jalan di Kota Ambon, Kamis (3/3/2022).

Hari ini, sasaran operasi untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas ini, yakni kepada pengguna jalan atau masyarakat di sekitar kawasan Pantai Mardika dan Jalan Pala.

Tim Operasi Keselamatan dipimpin Kompol Thomy Siahaya. Tim terbagi dalam tiga kelompok Satuan Tugas (Satgas). Yaitu Satgas Preventif, Preemtif dan Deteksi.

“Dalam melaksanakan tugas personil di lapangan harus tetap mengedepankan protokol kesehatan, selalu menjaga jarak dan tetap memakai masker, selalu humanis kepada masyarakat,” pinta Kompol Thomy saat mengambil apel di Lapangan Merdeka, Kota Ambon.

Satgas preventif bertugas melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan. Preemtif melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dan mengimbau pengendara bermotor agar selalu melengkapi surat-surat kendaraan saat bepergian meninggalkan rumah.

Baca Juga  Ditreskrimum Polda Maluku Ringkus Pelaku Judi Online

“Pengendara juga kami ingatkan untuk selalu mengenakan helem SNI dan tidak berboncengan lebih dari 2 orang. Karena akan berbahaya untuk keselamatan,” kata Thomy Siahaya.

Selain memberikan sosialisasi dan himbauan, para petugas juga terus mengingatkan masyarakat atau pengguna jalan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Kami juga membagi-bagikan masker sebagai langkah penanggulangan dan memutuskan mata rantai penularan covid-19,” sebutnya.

Untuk diketahui, sebelum dikerahkan menjalankan tugas, setiap personel terlebih dahulu melaksanakan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku.

Operasi Keselamatan Siwalima 2022 melibatkan berbagai Satuan Kerja di Polda Maluku. Diantaranya Direktorat Lalu Lintas, Bidang Propam, Dokkes, Humas, TIK, dan Direktorat Intelkam. (Keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.