Polisi Kantongi Identitas 5 Orang Pelaku Pembunuhan La Iki di Obi

oleh -2.537 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Polres Halmahera Selatan kini telah mengantongi nama dan identitas 5 orang pelaku pembunuhan sadis terhadap Ikbal Ode Antara alias La Iki (25) yang terjadi di Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan.

Hal ini diungkapkan Kasat Reskrim Polres Halsel, Iptu. Dwi Gastimur Wanto ditemui di ruang kerjanya, Jumat (15/5/2020)

Dwi menjelaskan bahwa penangan kasus tersebut terbilang hati-hati dan hingga saat ini, lokasi tempat kejadian perkara (TKP) masih dijaga ketat personil polisi.

”Pasukan Intel kita masih ada di TKP, sejauh ini kita sudah kantongi identitas 5 orang pelaku yang diduga terlibat dalam pembunuhan La Iki”, katanya.

Link Banner

“Sementara kita masih menunggu laporan kondisi teraman di TKP, untuk pengamanan para personil di lapangan dikhususkan penjagaan di Polsek Obi, menjaga keamanan masa, mohon maaf kami belum bisa mempublish nama 5 pelaku tersebut, sebab masih dalam penanganan pengamanan konflik,” imbuhnya.

Baca Juga  Tirani Meritrokrasi

Dwi Gastimur bilang, dari laporan yang diterima, identitas para pelaku berfariasi. Ada yang dari keluarga Almarhum Yulia (16) korban pembunuhan La Iki, ada pula dari warga sekitar.

Untuk diketahui, La Iki adalah pelaku pembunuhan terhadap Yulia (16) gadis pelajar di SMK Pelayaran Pulau Obi yang tewas diamuk masa pada Selasa (12/5/20), malam sekitar pukul 22: 34 WIT lalu.

Pelaku yang diketahui bernama La Iki (25), berhasil ditangkap warga saat hendak melarikan diri.

Warga yang dirasuki emosi secara brutal memukul pelaku menggunakan batu, kayu dan benda tajam lainnya hingga tewas.

Sedangkan kakaknya Adenan Ode Anatara (27), juga berhasil ditangkap saat hendak melarikan diri di Desa Alam Pelita, Kecamatan Obi Barat. Dia ditangkap oleh babinsa desa setempat Serda Anyong W, bersama warga. (red/rtm/pm)