Polisi Pulangkan 35 Demonstran di Ternate, 1 Masih Ditahan

oleh -53 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Polres Kota Ternate, Maluku Utara, memulangkan 35 pengunjuk rasa yang sempat diamankan dalam aksi penolakan kenaikan harga BBM dan wacana 3 periode presiden, Senin (18/4/2022).

Para pendemo dipulangkan pada Selasa (19/4/2022) setelah dilakukan pembinaan dan penandatanganan pernyataan tidak melakukan tindakan anarkis dalam aksi lanjutan nanti.

Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit usai melakukan pertemuan dengan para Koordinator Lapangan (Korlap) di Mapolres Ternate mengatakan, dari 36 orang yang damankan saat melakukan aksi, 35 di antaranya dipulangkan. Sementara satu orang lainnya masih dilakukan penahanan.

“Hari ini kita pulangkan mahasiswa yang sempat diamankan,” kata Andik.

Disitat dari tandaseru.com, satu mahasiswa yang masih ditahan, sambungnya, adalah mahasiswa terindikasi positif narkoba. Di mana hasil tes urine mahasiswa berinisial SR itu menunjukkan positif THC.

Baca Juga  Wanita Sebenarnya Lebih Gatal Secara Diam-Diam

“Dari hasil urinenya dia positif, makanya kami masih selidiki dulu. Sementara 35 orang yang lain sudah kita pulangkan dengan mendatangani surat penyataan,” terang Andik.

Ia bilang, pemeriksaan terhadap SR atas dugaan penyalahgunaan narkoba akan dilakukan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Ternate.

“Pastinya akan kita dalami keterlibatan dia, karena hasil urinenya menunjukkan hasil yang positif. Masih kita dalami, apakah dia konsumsi saat demo atau satu hari sebelumnya,” tandasnya.

Untuk diketahui, 36 pendemo ini diamankan di dua lokasi yang berbeda. Yakni di jalan menuju Bandara Baabullah 14 orang dan 22 orang lainya diamankan saat melakukan aksi di depan kantor wali kota. (red/tsc)