Polisi Sudah Periksa Dua Orang Terkait Proyek Air Bersih di Kantor Bupati Kepulauan Sula

oleh -108 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Unit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), memanggil Dirktur CV Alam Sutra, Ali Usman terkait proyek Air bersih dan perpipaan di Kantor Bupati Kepsul, Sabtu (18/7/2020)

Sayangnya Ali Usman tidak memenuhi panggilan dan mengutus staf administrasi untuk diperiksa terkait administrasi perusahaan.

Anak buah kontraktor Ali Usman berinisial (S) menjalani pemeriksaan di Polres Kepulauan Sula, Polda Maluku Utara selama kurang lebih tiga jam oleh dua orang Penyidik di ruang Tipikor Polres Kepulauan Sula.

“Saya diperiksa terkait administrasi saja, solanya saya hanya pengurus administrasi CV. Alam Sutra milik kontraktor Ali Usman yang kerja proyek air bersih di kantor Bupati itu,” jawab singkat S sambil berjalan keluar dari pintu ruangan Penyidik Tipikor.

Link Banner

S diperiksa atas kasus dugaan korupsi anggaran Proyek pembangunam Perpipaan dan Air bersih di lingkungan Kantor Bupati Sula.

Baca Juga  Tekan Angka Stunting, Bappeda Maluku Libatkan OPD Terkait

“Nama kontraktornya Ali Usman. Dia orang Ambon ” katanya sambil berlalu meninggalkan para wartawan.

Sebelumnya, penyidik tipikor Polres Kepulauan Sula, telah melakukan pemeriksaan terhadap Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) Dinas PUPR Budi Sulistio ST.

Sulistio diperiksa atas kasus dugaan masalah Proyek pembangunam Perpipaan dan Air bersih di lingkungan Kantor Bupati Sula, di Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara, senilai Rp.2.449.662.843.98, yang bersumber dari APBD 2019.

Proyek pembangunan tersebut telah dilaporkan oleh HMI Cabang Sanana dan PMII Cabang Sanana ke Polres Kepulauan Sula.

Selain itu, Kadis PUPR Nursaleh Bainuru enggan menghadiri panggilan klarifikasi penyidik yang dijadwalkan pada hari ini Sabtu 18 Juli 2020. (ifo)