Polres Bitung Tangkap 6 Orang Sindikat Pencuri Barang Elekronik

oleh -176 views
Link Banner

[carousel_slide id=’11594′]

@porostimur.com | Bitung: Aparat Kepolisian Resort Bitung, Daerah Sulawesi Utara, berhasil menangkap 6 orang sindikat kasus pencurian barang elekronik, Sabtu (3/8).

Pengungkapan kasus pencurian dibeberkan Katim Tim Tarsius Wilayah Timur, Ipda Tuegeh Darus S Sos, Jumat 2/8/2019 kemarin.

Link Banner

6 orang pelaku yang diamankan yaitu, SM alias Jak (20), FA alias Nando (19), RP alias Rafi (16), RB alias Randy (20), FI (19) dan VP (17). Para pelaku tinggal ditempat yang sama di Kelurahan Wilayah Wangurer.

Penangkapan terhadap ke 6 orang tersebut, berdasarkan laporan korban Ariana Jacobus (52), warga Wangurer, mengadu ke Polisi dan dibuatkan Laporan Polisi Nomor : LP/431/VII/2019/SULUT/Res-Btg, Tanggal 08 Juli 2019.

Kronologis pencurian, saat itu seluruh warga Kota Bitung dikagetkan dengan gempa bumi berkekuatan 7,2 skala richter, dengan status berpotensi tsunami.

Warga panik dan memilih meninggalkan rumah dan mengungsi ditempat yang tinggi. Namun, kepanikan itu dimanfaatkan para pelaku dengan merusak jendela kamar dan menggasak 2 buah laptop dan 2 buah handpone milik korban.

Baca Juga  Paus Fransiskus: Covid-19 Adalah Reaksi Alam terhadap Krisis Ekologis

Pembagian barang hasil curian dibagi rata, ada yang menjual langsung ke pembeli dan ada pula yang posting di group media sosial dengan harga bervariasi.

Dari ke 6 pelaku, pelaku Jak diberikan tindakan tegas terukur atau ditembak dibagian kiri karena mencoba melarikan diri disaat kami melakukan penangkapan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, para pelaku disangkakan dengan Pasal 363 ayat (1) ke 3e Sub Pasal 362 KUHP Jo Pasal 55 KUHP (Dan)