Polisi Temukan Sejumlah Warga Tak Patuh Protokol Kesehatan

oleh -54 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Lakukan operasi patuh protokol Covid-19, petugas Kepolisian mendapati sejumlah warga tanpa masker di tempat keramaian.

Puluhan pengunjung tempat nongkrong di berberapa titik di Kota Namlea Kabupaten Buru, Maluku terjaring razia masker yang dilakukan anggota Kepolisian tadi malam waktu setempat.

IPDA Charles Langitan, SH selaku koordinator operasi menyebutkan setidaknya ada puluhan warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berkumpul.

“Tadi kita temukan cukup banyak orang yang tidak patuh untuk menggunakan masker. Apalagi jaga jarak. Dan kita tentu langsung menindak yang bersangkutan. Seperti push up dan juga mencari masker untuk digunakan,” kata Charles.

Charles menuturkan operasi yang dilakukan bersama dengan anggotanya ini bukan hanya dilakukan di lokasi keramaian luar ruangan tapi juga dalam ruangan sehingga operasi tidak hanya difokuskan ke satu titik saja.

Baca Juga  Raisa Ungkap Judul Album Keempat di Hari Ulang Tahun

“Operasi ini bukan saja operasi penertiban protokol kesehatan. Tapi juga penjagaan keamanan. Miras dan lokasi-lokasi yang bisa menjadi tempat maksiat seperti tindakan pencabulan. Kita mengamankan semuannya, ” tambahnya.

Selain banyaknya menemukan warga yang tak patuh protokol kesehatan di musim pandemi. Charles dan timnya juga menemukan sepasang muda-mudi sedang berduaan di tempat gelap dan jauh dari tempat keramaian. Keduanya bahkan sempat akan kabur saat mobil Polisi tiba di lokasi keduanya berada.

Polisi yang memang melakukan operasi untuk pengamanan akhirnya memberikan sanksi terhadap si pria yang tidak diketahui namanya dengan melakukan push up sebanyak 25 kali.

Polisi juga menyuruh keduanya meninggalkan lokasi tersebut.

Baca Juga  Belum Dibayar, Pemilik Lahan Larang Pembangunan RTH

Polisi juga menemukan sejumlah pengunjung warung kopi dan cafe yang tidak menggunakan masker.

Berbagai imbauan juga turut disampaikan bagi warga. (ima)