Politisi AS Serukan Solusi Ala Hiroshima dan Nagasaki untuk Gaza dan Ukraina

oleh -23 views
Politisi AS Tim Walberg serukan solusi ala Hiroshima dan Nagasaki untuk perang di Gaza dan Ukraina untuk mendukung Israel dan Kyiv. Foto/AP Photo/Efrem Lukatsky

“Sangat menjijikkan dan memalukan bahwa siapa pun, apalagi anggota Kongres AS, menyerukan genosida terhadap warga Palestina dengan senjata nuklir,” kata Tlaib, yang telah bersikeras selama berbulan-bulan mendesak pemerintahan Biden menuntut gencatan senjata Israel-Hamas di Gaza, seperti dikutip USA Today, Senin (1/4/2024).

Anggota Parlemen Amerika lainnya, Elissa Slotkin—seorang Yahudi—juga mengecam pernyataan Walberg.

“Ini adalah hal tercela yang dikemukakan oleh siapa pun, terutama pejabat terpilih dan seseorang yang menganggap dirinya beriman,” kata Slotkin, yang juga mencalonkan diri untuk kursi terbuka Senat AS di Michigan tahun ini.

“Anggota Parlemen Walberg harus menarik kembali komentarnya dan mencoba menempatkan dirinya pada posisi banyak warga Michigan yang melihat diri mereka menjadi korban di Gaza,” ujarnya.

Baca Juga  Jelang Pilkada Malra 2024, Muhammad Thaher Hanubun Semakin Tak Terbendung

Anggota Parlemen AS Dan Kildee menyebut komentar Walberg “mengerikan dan mengejutkan”.

“Merupakan posisi yang tidak dapat dipertahankan untuk menentang bantuan kemanusiaan bagi rakyat Gaza dan juga menyerukan pembantaian besar-besaran terhadap rakyat Palestina,” katanya.

“Saya sangat tidak setuju dengan komentar ekstrem dan berbahaya ini,” paparnya.

Michigan telah menjadi pemain sentral dalam seruan gencatan senjata Israel-Hamas karena banyaknya komunitas Arab Amerika dan Muslim di tenggara Michigan, terutama di dan sekitar Dearborn.

No More Posts Available.

No more pages to load.