Politisi NasDem Minta Bupati Kepulauan Sula Stop Kunjungi Sekolah

oleh -2.391 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Ketua OKK DPD NasDem Kepulauan Sula, Damrin Panigfat, S.Pt meminta Bupati Kepulauan Sula untuk menghentikan agenda kunjungan ke sekolah-sekolah.

Hal ini dikarenakan Bupati Kepulauan Sula baru saja kembali dari perjalanan ke luar negeri, yakni ke Jepang serta perjalanan dalam negeri ke Surabaya dan Jakarta.

Hendata diketahui melakukan kunjungan ke SMPN 1 Sanana pada Rabu kemaron dan ke SMP Waiboga pagi tadi.

“Sekolah ini adalah daerah fital yang harus dijaga jangan sampai terinfeksi itu bahaya”, sebutnya, Kamis (19/3/2020).

Politisi NasDem Kepulauan Sula ini meminta kerjasama bupati untuk tidak beraktivitas lagi demi keselamatan masyarakat Sula dari penyebaran virus corona (covid 19).

Baca Juga  Monitoring Pembanguan MAN IC Halmahera Barat, Kakanwil Kemenag Malut Harap Maret 2021 Rampung

“Himbawan bupati poin tiga, warga masyarakat kebetulan baru tiba dari luar daerah, agar membatasi diri dalam beraktivitas dan baiknya beraktivitas di rumah. Sementara Bupati dan Ketua DPRD baru pulang dari hajatan perkawinan keluarganya di Surabaya dan baru tiba kemarin lagsung ke sekolah-sekolah untuk sosialisasi corona”, ujarnya.

Damrin mengatakan, seharusnya bupati di periksa dan diisolasi selama 14 hari sesuai edaran menteri dan edaran bupati sendiri.

“Karna bupati juga baru dari daerah terinfeksi dan berkumpul dengan keluarga yang ada di Surabaya”, tukasnya.

Damrin melanjutkan pihak yang berwewenang juga belum pernah mempublikasi soal bagaimana pemerikasaan kesehatan Bupati dan Ketua DPRD serta sejumlah DPRD dan ASN yang baru datang dari luar daerah.

Baca Juga  The World of The Married Episode 15 Cetak Sejarah Baru Drama Korea

“Kita tahu sendiri, di Sula juga belum ada alat deteksi corona, yang ada hanya pemeriksaan suh. Hal ini kita juga tidak bisa memastikan bahwa bupati dan DPRD dan pejabat daerah yang baru dari luar daerah itu aman-aman saja”, ucapnya. (red/ifo)