Polisi Tertibkan Aksi Balap Liar di Depan SMKN 2 Bitung

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Aksi balapan liar di jalan A. A Maramis, tepatnya di depan SMKN 2 Bitung yang beberapa pekan ini meresahkan pengguna jalan, akhirnya berhasil ditindak petugas Kepolisian Mapolres Bitung, Kamis (23/10).

Kolaborasi petugas dari Satlantas dan Sabhara, berhasil mengamankan sebanyak 7 unit sepeda motor yang diduga akan dipakai untuk aksi balap liar tersebut.

Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Magdelana Anita Sitinjak SIK mengatakan, dengan menggunakan metode penyergapan (Hunting System), pihaknya berhasil menjaring 7 unit kendaraan sepeda motor yang sudah dimodifikasi.

“Selain sudah dimodifikasi, sepeda motor ini kami mengganggap tidak layak lagi untuk dikendarai, apalagi mereka tidak memakai helm, tidak ada SIM dan STNK, tutur AKP Anita.

Menurut perwira polisi cantik ini, tindakan anggotanya di lapangan, dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Samrat 2019 dan juga dalam rangka mencegah jangan sampai ada tawuran gara-gara balapan liar.

Baca Juga  Wakapolda Maluku Hadiri Rakor bersama Menko Polhukam Bahas Pelaksanaan Regulasi Omnibus Law

“Ada dua orang pelajar yang kami amankan di Mako Polres Bitung agar dilakukan pembinaan. Maka dari itu, orang tuanya kami undang datang ke kantor dan membawa semua kelengkapan kendaraan,” tukasnya.

“Kami juga menghimbau kepada masayarakat Kota Bitung, apabila mengetahui ada yang melakukan balapan liar, segera laporkan kepada kami,” pungkas Magdalena. (dan)