Polres Buru Gelar Acara Pisah Sambut Kapolres

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Acara  pisah sambut Kapolres AKBP Ricky Punama Kertapati, S.I.K,M.S.I yang lama kepada  Kapolres yang baru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K,M.I.K  resmi dilakukan  di Aula Endra Dharmalaksana Sabtu 22 Agustus 2020.

Kapolres Ricky Purnama Kertapati sejak awal bertugas memimpin Markas Polisi Resort(Mapolres) hingga alihkan tugas jabatan baru sebagai Kepala Bahagian(Kabag)Binaan Karier di Polda Maluku, lamanya bertugas 1,6 Bulan, Sementara AKBP Egia Pebri Kusumawiatmaja sebelumnya jabatan lama sebagai Kaden Gegana Sat Brimob Polda Maluku, kini, mendapat jabatan baru sebagai Kapolres Pulau Buru.

Mantan Kapolres Buru dalam sambutan Mengatakan, selamat datang kepada Kapolres yang baru yang berasal dari kesatuan Brimob Polda Maluku agar dapat membangun sinerjitas dengan rekan- rekan di Mapolres Buru dalam melaksanakan tugas kedepan dilapangan, dalam mempertahangkan pendaratan di lokasi tambang emas gunung botak(GB)” Minta Ricky Purnama Kertapati.

Baca Juga  Beli Baju Baru, Warga Serobot Pasar Jailolo

Untuk itu harapan Ricky, apa bila kedepan nanti pemisahan Polres Buru dan Polres persiapan Buru Selatan(Bursel), karena selama ini melihat jauhnya masyarakat mendapat pelayanan dari Polres Pulau Buru sehingga dipandang perlu mendirikan Polres di Kabupaten Bursel, karena jarak dari Kabupaten Buru dengan kabupaten Bursel cukup jauh dan dicontohkan Polsek di Kecamatan Air buaya dengan Polsek di Kecamatan Batabual juga cukup jauh dengan Kantor Polres, sehingga apakah perlu dibangun pos-pos Polisi dan ini menjadi pertimbangan dari Kapolres yang baru”, ujar Kertapati.

Link Banner

Sementara  itu  Kapolres yang  Baru, AKBP Egia Febri Dalam sambutan mengatakan, ucapan terimah kasih atas sambutan, dimana Bapak Ricky Punama Kertapati sekembali dari sini akan menjabat jabatan baru sebagai Kabag Binkar di Polda Maluku semoga menjadi barokah buat keluarga dan juga barokah buat kita semua.

Baca Juga  YLBHI Sebut Mahfud MD Makin Kacau

Selain itu juga lanjutnya, yang saya hormati Kabag Binkar Polda Maluku,Para Perwira,Bintara pegawai negeri sipil yang Saya cintai dan banggakan atas pencapaian dan keberhasilan yang selama ini sudah dilakukan untuk Mapolres Buru, Insya Allah program yang sudah diagendakan akan dijalangkan dengan baik sebagaimana harapan Kapolres yang lama” ujarnya.

Ditambahkan, dewasa ini Polres Buru, adalah Polres petarung dan pantang mundur sebagaimana yang disampaikan Kapolres yang lama. “Olehnya itu harapan Saya kepada seluruh jajaran Mapolres Buru mari kita rapatkan barisan bahu membahu dari semua rekan- rekan, apa yang menjadi cita- cita maupun tujuan dari Polres Buru dapat tercapai, ” katanya. (ima/hp)