Polres Buru Kawal Pergeseran Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara ke KPU Provinsi Maluku

oleh -40 views

Porostimur.com, Namlea – Aparat Kepolisian Resort Pulau Buru melakukan pengawalan pergeseran hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 dari Kantor KPU Kabupaten Buru di Namlea, menuju KPU Provinsi Maluku di Kota Ambon, Minggu (17/3/2024).

Pengawalan pergeseran rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat kabupaten untuk dilakukan pleno terbuka di tingkat provinsi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pulau Buru AKBP. Sulastri Sukidjang SH., SIK., MM.

Kapolres mengatakan, hasil Pemilu 2024 kabupaten Buru tersebut dikirim menggunakan transportasi laut dari Pelabuhan Merah Putih Namlea, Kabupaten Buru.

Alat transportasi yang digunakan untuk membawa hasil Pemilu kabupaten Buru ini yaitu satu unit Speedboat milik Pemerintah Daerah Kabupaten Buru.

Baca Juga  Barcelona Makin Mantap di Posisi Kedua Liga Spanyol

Keberangkatan tim dari pelabuhan Merah Putih Namlea pukul 05.45 WIT dan tiba di Kantor KPU Maluku di jalan Sultan Hassanudin, Tantui, Kota Ambon pukul 09.00 WIT.

“Alhamdulillah mulai berangkat dari Namlea sampai di Kota Ambon dengan selamat. Hasil pleno rekapitulasi juga sudah diserahkan untuk selanjutnya akan dilakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan di tingkat provinsi,” katanya.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif sejak hingga berakhirnya Pemilu di kabupaten Buru.

No More Posts Available.

No more pages to load.