Polres Buru Launching Kursus Bahasa

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Upaya untuk menciptakan generasi cerdas dan unggul terus dilakukan Polri. Seperti yang dilakukan Polres Buru telah  dilaksanakan Launching Kursus Bahasa yaitu Bahasa Ingris, Bahasa Arab Dan Bahasa Buru yang bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pulau Buru, Senin (18/1/2021).

Launching Kursus Bahasa yaitu Bahasa Ingris, Bahasa Arab Dan Bahasa Buru yang bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pulau Buru dibuka langsung oleh Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K. M.I.K.

Turut hadir dalam giat tersebut yakni Wakapolres Buru Kompol Bahcri Hehanussa SE, M.SI. Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi dan Perwira Staf Polres Buru Serta para peserta Kursus Bahasa yang didampingi langsung orang tua siswa.

Baca Juga  5 Hijab yang Cocok dengan Busana Perpaduan Warna Coklat

Kapolres Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K. M.I.K. mengatakan Kegiatan kursus bahasa gratis ini kita dasari dengan program Presiden RI, program Kapolri yakni meningkatkan SDM yang unggul.

Dalam kursus terdiri dari 3 bahasa diataranya bahasa Inggris, bahasa Arab dan bahasa buru. Alasan kami dalam melaksanakan kursus bahasa tersebut untuk meningkatkan kualitas berbahasa Asing dan meningkatkan berbahasa Daerah Masyarakat Pulau Buru. Ucap Kapolres

“Kami ingin bahasa Daerah Pulau Buru tidak punah, kearifan lokal tetap dijaga dan Polres sudah siapkan modul-modul dalam pelaksanaan kursus nanti”

Polisi berpangkat dua bungga itu menambahakan Dengan situasi Covid-19 dimana ada masyarakat yang kurang mampu, disini Polres Buru membantu sedikit beban masyarakat Pulau Buru dengan membuka Kursus gratis.

Polres akan mengajar secara bertahap, dimana tahap pertama per 6 bulan sebanyak kurang lebih 30-35 orang, setelah tahap pertama akan dilanjutkan dengan tahap ke dua.

Baca Juga  Zulfahri Abdullah: Utamakan Rasionalitas Saat Gunakan Hak Pilih

Polri dalam hal ini Polres Buru mendukung program Pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul. Dan Polres  Buru ingin mendekatkan diri dengan masyarakat Pulau Buru. Tutup Kapolres

Adapun nama-nama guru kursus yakni

  • Brigpol Syamsudin Marasabessy (Anggota Polres P. Buru)
  • Zaitun Mabru S.pdi (Ibu Bhayangkari Polres P. Buru)
  • Ronir waemese (Mahasiswa Iqra Buru Jurusan Tehnik Sipil)

Bahwa setelah selesai pembukaan Launching giat dilanjutkan perkenalan guru kursus kepada para peserta. (ima)