Polres Buru Melaksanakan Apel Pagi dan Cek Suhu Tubuh Personil

oleh -76 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Mengawali tugas rutin sebelum melaksanakan tugas kepolisian. Kepolisian di Pulau Buru melaksanakan apel pagi dengan tetap melakukan jaga jarak dan gunakan masker, Rabu (27/5/2020)

Apel pagi kali ini dengan melaksanakan apel fungsi yang diambil oleh masing-masing kasatfung memberikan arahan dan tugas kepada anggota.

Rutinitas apel pagi dalam organisasi Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri selain untuk menerima arahan pimpinan, apel pagi juga bertujuan untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Dalam arahan yang disampaikan oleh Para Kasatfung menindaklanjuti perintah Kapolres Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati, S.I.K., M.Si bahwa menyampaikan kepada seluruh personel yang hadir pada apel pagi mengingat dalam operasi ketupat adalah operasi kemanusiaan dengan sasaran dalam operasi melarang masyarakat mudik dengan tujuan  mencegah penyebaran virus corona.

Orang Nomor satu di Polres Buru ini juga menekankan kembali arahan Kapolri dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 terutama dalam hal menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, menertibkan masyarakat yang masih berkerumun, membantu edukasi menggunakan masker, mematuhi protocol kesehatan serta menjamin distribusi bahan pokok atau perekonomian.

Baca Juga  Keluarga China yang Berduka Memberikan Peringatan ke Ilmuwan WHO, 'Jangan Dibodohi Pemerintah

“Saat bertugas agar seluruh anggota berpedoman terhadap maklumat dan arahan Kapolri utamanya dalam hal menjaga kamtibmas tetap kondusif ditengah pandemi Corona “ ucap AKBP Ricky

Lebih lanjut, Kapolres berharap seluruh anggota tetap menjaga kesehatan, karena itu adalah nikmat yang paling besar diberikan Allah SWT sehingga bisa beraktifitas dengan maksimal dalam melayani masyarakat.

Cek Suhu Tubuh Personel

Usai melakukan apel, seluruh Personel Polres Buru diwajibkan mengikuti pengecekan suhu tubuh.

Pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan alat Infrared Thermometer di lakukan oleh pegawai negeri sipil pada Polres Buru

Langkah tersebut, untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini mewabah di Indonesia dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang hendak melakukan pelayanan di wilayah hukum Polres Buru Polda Maluku

Baca Juga  Songsong Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolda Maluku Berikan Buket Bunga kepada Mantan Kapolda

Kapolres Buru Polda Maluku AKBP. Ricky Purnama Kertapati, S.IK, MSi melalui Kabag Sumda AKP. Murni Hamsa, S.IK.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut untuk melihat langsung kondisi personel. Jika ditemukan ada yang mengalami demam, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami sudah memiliki alat Termometer Infrared yang berguna untuk mengukur suhu tubuh, pemeriksaan diberlakukan kepada seluruh personel Polres Buru sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus corona”, ujar Kabag Sumda (ima/hp)