Polres Buru Melaksanakan Penertiban Lokasi Peti Gunung Botak

oleh -15 views
Link Banner

Porostimur.com – Namlea: Personel Gabungan Polres Buru, Brimob dan Koramil Waeapo kembali menyisir lokasi penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Gunung Botak, Kabupaten Buru, Maluku.

Penertiban dipimpin langsung oleh Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K. didampingi Kabag Ops serta para perwira pengendali dari Polres Buru dan Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku dengan melibatkan 128 personel gabungan pada Kamis, kemarin.

Giat penertiban diawali dengan pelaksanaan apel pengecekan dan arahan dari Kapolres Pulau Buru, dilanjutkan pembagian ploting personil yang melaksanakan penertiban,

“Yaitu  lokasi areal rendaman tanah merah di pimpin Kasat Narkoba dan Kapolsek Waeapo Polres Pulau Buru, Lokasi Gunung Batu dan BTN di pimpin kasat intel dan kasie kum, Lokasi Kolam Janda di pimpin kasat reskrim, Lokasi Rendaman Air Merah di pimpin Dankie 3 yon A Pelopor dan Kanit Tipidkor dan Lokasi Anahoni di pimpin kasat samapta dan wadanki 3 yon A Pelopor,” kata Kapolres, Jum’at (12/11/2021).

Giat penertiban yang dilaksanakan adalah merobohkan dan membakar tenda penambang, merusak lubang galian penambang dan penghancuran alat dompeng dan talang air yang digunakan untuk aktivitas PETI Gunung Botak. (ima)