Polres Halbar Selidiki Kasus Penganiayaan Kades Pateng

Porostimur.com | Jailolo: Polres Halmahera Barat kini  tengah menyelidiki dugaan kasus penganiayaan yang dilakukan Kades Payo Tengah (Pateng), Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, berinsial KH alias Bade terhadap Ilyas Muda (52) yang tak lain warganya sendiri.

Kapolres Halbar, AKBP. Aditya Laksimada, saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya masih berada di luar daerah.”Saya sedang berada di Jakarta mungkin ke Wakapolres,” singkatnya

Sementara, Wakolpres Halbar, Kompol Angga Heldiansyah S.I.K yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, mengaku, berkas kasus penganiayaan yang melibatkan oknum kades tersebut, dirinya telah mendisposisi dan sudah diserahkan ke Satuan Reserse Krimanal (Reskrim) untuk lidik.

“Berkasnya saya sudah serahkan ke Reskrim untuk dilakukan penyelidikan,”ungkap Perwira satu bunga ini.

Diketahui, Peristiwa yang dialami Ilyas muda, saat tengah berada di kantor desa guna dimintai keterangan oleh tim Inspektorat yang saat itu tiba di Kantor Desa dalam rangka melakukan audit atas dugaan penyalagunaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017-2018.

Saat inspektorat melakukan audit, Ilyas Muda tengah berada di teras kantor desa untuk menunggu giliran menghadap tim audit dan memberikan keterangan, belum sempat mendapat giliran untuk di periksa tiba-tiba muncul Kader Hi.Hasyim (kades) yang tampak emosi dan mengeluarkan bahasa ‘ nanti Torang liat siapa yang masuk penjara’ dimana ucapan yang dilontarkan oleh kadesnya itu diikuti dengan memukul ke arah wajahnya menggunakan kepalan tangan, seketika dia langsung terjatuh dan kakinya terbentur tangga hingga terluka.

Atas kejadian tersebut, Ilyas kemudian mendatangi Polres Halbar dan melaporkan tindakan penganiayaan yang dilakukan oleh Kader Hi. Hasyim (zhulijah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: