Polres Halbar Serius Tangani Dugaan Korupsi Dana Hibah KNPI

oleh -102 views
Link Banner

Porostimur.com| Jailolo: Penyidik Tipikor Polres Halmahera Barat memastikan penanganan dugaan kasus korupsi dana hibah KNPI versi Manase Mow Tahun anggaran 2017 senilai Rp350 juta.

Penanganan dugaan kasus korupsi tersebut tinggal menyisakan permintaan keterangan saksi tambahan melalui Pemkab dalam hal ini intansi terkait.

Kasat Reskrim Polres Halbar, AKP Rasid Usman kepada wartawan, Senin (27/4/2020) mengungkapkan, terkait dengan permintaan keterangan tambahan oleh Pemkab melalui intansi teknis terkait. tentunya sangat dibutuhkan guna menggali lebih dalam diantaranya proses pencairan dana hibah melalui bagian keuangan, pasca pemeriksaan instruktur perwasitan.

“Rencananya pasca pemeriksaan instruktur perwasitan beberapa waktu yang lalu, langsung dilanjutkan dengan keterangan tambahan melalui Pemkab. Hanya saja, terbentur dengan dampak covid-19, sehingga pemeriksaan juga kita tunda untuk sementara,” terang Rasid.

Link Banner

Rasid menjelaskan, penanganan dugaan kasus korupsi yang diduga merugikan keuangan daerah itu, oleh penyidik pasca pemeriksaan instansi teknis terkait, selanjutnya bakal digelar ekpos guna ditingkatkan statusnya ke sidik dan menetapkan calon tersangka serta besaran kerugian negara.

Baca Juga  Jokowi Minta Waspada Covid Gelombang Kedua, Sindiran Ernest Prakasa Nampol

Dia mengakui, penanganan dugaan kasus korupsi yang terkesan lamban tersebut, karena penyidik sangat berhati-hati dalam setiap tahapan pengembangan kasus.

“Jadi dalam penanganan kasus ini kita juga tentunya harus teliti, jangan nanti kita melangkah sudah jauh, kemudian kembali lagi ditahap awal,” pungkasnya. (ash)