Polres Halsel Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2020

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Bagsumda Polres Halsel resmi mengumumkan hasil tes seleksi Administrasi Rekrutmen Bintara Polri tahun 2020, Senin (24/8/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Halsel Kompol Andreanaldo Ademi SH, S.I.K, Kabag Sumda Polres Halsel Akp Subhan, Kasiwas Ipda As’ad, Baur Provos Bripka Samlan Umasugi, Dinas Dukcapil Sri Rahayu Manopo, Dinas Pendidikan Junib Kamarullah dan Pengawas External dari LSM Lira Bapak Syamsudin Kalam dan Bapak Abdulrahman Puasa.

Wakapolres Halsel Kompol Andreanaldo Ademi, S.H., S.I.K mengatakan “Seleksi administrasi ini merupakan tahapan awal dalam menjaring Putra Putri asal Kabupaten Halmahera Selatan yang siap bergabung sebagai Anggota Polri melalui jalur Bintara Polri”ucapnya.

Kami dari panitia seleksi khususnya jajaran Polres Halsel mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dari Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan dan Pengawas External dari LSM Lira sehingga pemeriksaan administrasi berjalan aman, tertib, dan lancar.

Link Banner

Saya mengharapkan dengan hasil yang nantinya diumumkan bagi yang memenuhi syarat jangan berbesar hati karena masih ada tahap pemeriksaan selanjutnya di tingkat Polda Malut dan yang tidak memenuhi syarat jangan berkecil hati dan tetap semangat untuk mempersiapkan diri di tahun depan dan dapat memenuhi kekurangan yang ada sehingga dapat mengikuti seleksi pada tahun depan.

Baca Juga  Polres Halsel Siap Tindak Lanjuti Dugaan Perampasan Dokumen Desa Tawa oleh Mahasiswa

Kabag Sumda Polres Halsel Akp Subhan saat di konfirmasi terkait hasil Pemeriksaan administrasi mengatakan dari 240 Calon Bintara Polri Tugas Umum ( PTU ) yang terdiri dari 212 Pria yang dinyatakan Tidak memenuhi syarat sebanyak 33 orang dan yang memenuhi syarat 179 orang sedangkan dari 28 wanita yang mengikuti seleksi tidak memenuhi syarat sebanyak 7 orang dan memenuhi syarat sebanyak 21 orang.

Bintara Kompetisi Khusus Teknologi Informasi sebanyak 5 orang Pria dan dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 5 orang sedangkan Bintara Kompetensi Khusus Pelayaran jumlah pendaftar sebanyak 5 orang Pria dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 3 orang dan 2 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat

Peserta yang telah dinyatakan lolos administrasi tersebut akan melanjutkan seleksi pada tahap selanjutnya ditingkat Polda Malut yang rencananya akan dilaksanakan bersama dengan seluruh peserta di Polres Jajaran. (adhy)