Polres Kepsul Mulai Sidik Laporan HMI dan PMII Cabang Sanana

oleh -104 views
Link Banner

Porostimur. com | Sanana: Polres Kepulauan Sula, Polda Maluku Utara, mulai serius dengan pengaduan sejumlah proyek bermasalah di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Pasalnya, puluhan dugaan proyek bermasalah yang terindikasi korupsi yang dilaporkan oleh Himpuan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sanana dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Cabang Sanana, telah masuk dalam tahap penyelidikan.

“Saya sudah perintahkan Kanit Tipikor dan jajarannya untuk melaksanakan penyelidikan pengaduan HMI dan PMII sesuai perintah bapak Kapolres”, kata Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Paultri Yustiam S.I.K, Selasa (7/7/2020).

Lanjut Paultri, pengaduan HMI dan PMII itu belum dibuat Laporan Polisi (LP) tetapi kami anggap sebagai informasi Polisi untuk melakukan penyelidikan, apabila kasus naik ke penyidikan otomatis kami akan membuat LP sesuai dasar pengaduan tersebut.

“Kita akan proses sesuai dengan informasi yang ada, kalau memang pengaduan HMI dan PMII sama gak mungkin kita proses yang berbeda tetapi prosesnya satu saja. Kan ujung-ujungnya korupsi juga kan” jelas Kasat Reskrim.

Baca Juga  Kadishub Kota Ambon: Tidak Benar Dishub Pelihara Jukir Liar

Paultri mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada HMI dan PMII Cabang Sanana yang sudah melaporkan atau mengadukan dugaan korupsi proyek pembangunan di Kepulauan Sula, sehingga pihaknya menindak lanjuti.

“Intinya pengaduan mereka kita tindak lanjutkan. Misalnya 10 poin rekomendasi Pansus LKPJ DPRD, apabila ada indikasi korupsi akan kita tindak lanjuti. Kita juga akan kordinasi dengan Panasus dan semuanya”, tuturnya. (ifo)