Polres Kepulauan Sula & Kodim/1510 Sanana Salurkan Bansos Kepada Warga

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Guna membantu ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Polres Kapulauan Sula dan Kodim/1510 Sanana, menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

“Penyaluran Bansos ini merespon kegiatan masayarakat yang saat ini terdampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau tidak bekerja lagi,” kata Kepolres Kepulauan Sula, AKBP Herry Purwanto, Kamis (28/1/2021) di Sanana.

Selain tak lagi bekerja, lanjut Herry, juga terjadi pemutusan ekonomi, sehingga kepedulian TNI-Polri yakni Polres Sula dan Kodim/1510 Sanana memberi bantuan kepada masayarakat di tiga Kecamatan.

“Bansos tadi diberikan ke warga tiga Kecamatan yakni Desa Fatkauyon, Kecmatan Sulabesi timur yang baru saja terkena bencana angin puting beliung beberapa hari lalu. Kemudian ke warga Kecamatan Sanana dan Kecamatan Sanana Utara,”jelas Herry saat ditemui awak media di halaman Mapolres pagi tadi.

Link Banner

Herry bilang, jenis sembako yang disalurkan yakni, beras premium 10 kg, mie instan dan minyak goreng 1 kg.

Baca Juga  Uritimur: Putusan PN Saumlaki Cederai Rasa Keadilan

Menurut orang nomor satu di Polres Kepulauan Sula ini, bahwa hari ini kegiatan Bansos dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Maluku Utara, baik itu Polda maupun Polres jajaran se-Malut

Selain itu, kata Herry, TNI-Polri merupakan pendukung kebijakan pemerintah untuk memulihkan ekonomi nasioanal akibat Covid-19 yang dialami masyarakat.

“Dengan adanya bantuan ini, semoga masyarakat merasa terbantu karena TNI/Polri merupakan representasi dari pemerintah kita mendukung kebijakan dari pemerintah yaitu saat ini pemulihan ekonomi nasional untuk mengatasi kesusahan masyarakat yang di alami saat ini akibat Covid-19,” harapnya. (red)