Polres Kepulauan Sula Launching Kawasan Wajib Masker di Lokasi Wisata

oleh -37 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Polres Kepulauan Sula melaunching kawasan Wajib Masker di lokasi wisata, Pantai Desa Pastina Kecamatan Sanana, Sabtu (20/2/21).

Sebelumnya Polres Kepulauan Sula juga telah menetapkan tiga lokasi Kawasan Wajib Masker di Kota Sanana, yakni di Pelabuhan Sanana, Pasar Basanohi serta di depan Polres Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul).

Kegitan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kepsul AKBP Herry Purwanto, Wakapolres Kompol Arifin La Ode Buri, Kabag Ops AKP Mirsan Yasin dan Kabid Prawisata Pemda Kepsul Mahyudin Umasangadji, Kades Pastina Bahrudin Umagap, Kabag dan Tim Gugus Tugas Covid-19, serta para perwira tinggi di lingkup Polres Kepsul.

Kapolres Kepsul, AKBP Herry Purwanto, dalam sambutannya menyampaikan kegitan launching wajib masker di kawasan pariwisata di Desa Pastina ini dimaksudkan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sula.

“Ini adalah kunci untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia atau secara global dan secara regional di Sula sendiri, karena sesuai data angka Positif Covid-19 di Kabupaten Sula sudah mencapai 133 orang yang terpapar dan ada beberapa yang meninggal,” katanya.

Baca Juga  James Cameron Ungkap Avatar 3 Sudah 95 Persen Rampung

Kapolres berharap mereka yang terpapar Covid-19 kembali pulih dan dapat beraktifitas normal seperti biasa.

Menurut Herry, TNI-Polri tidak bisa bekerja sendiri melainkan harus ada sinergitas antara lintas fungsi sektoral ataupun bekerja sama dengan instansi terkait, yaitu Pemda dan instansi lainnya. Untuk itu, Polres Kabupaten Sula sendiri sudah mencanangkan tiga kawasan wajib masker.

“Tiga kasawan wajib Masker yang sudah di canangkan ini, yaitu pertama di daerah depan Polres kemudian di kawasan pelabuhan dan di kawasan pasar Basanohi. Ini adalah Proses pendisiplinan dan edukasi kepada masyarakat. Bahwa pentingnya menjaga diri sendiri untuk tidak terpapar atau terhindar dari bahaya Covid-19,” tukasnya.

Kapolres bilang, launching kawasan wajib masker di seputaran lokasi wisata penting artinya, karena banyak warga yang berwisata ke pantai Pastina, atau di Tanjung Waka dan wisata lainnya tidak menggunakan masker.

Baca Juga  UN Terakhir Dimulai Pekan Depan, Maluku- Malut Termasuk

“Kita memotivasi serta mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masker pada saat berwisata. Kegitan ini adalah untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Khususnya di lokasi pariwisata di Kabupaten Sula dan mudah-mudahan di 2021 ini juga Covid-19 bisa berakhir dan ekonomi masyarakat bisaa kembali pulih, ungkapnya. (red)