Polres Kepulauan Tanimbar Terjunkan Puluhan Personil Amankan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih

oleh -27 views

Polres Kepulauan Tanimbarmenurunkan puluhan personil pada beberapa gereja di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar, Kamis (18/5/2023), dalam rangka mengamankan jalannya ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih bagi umat Ksristiani.

Berdasarkan Surat Perintah Nomor : Sprin/821/V/PAM.3./2023, tanggal 17 Mei 2023, Sebanyak 38 (tiga puluh delapan) Personil Polres Kepulauan Tanimbar diterjunkan dan disebar pada 5 (lima) titik Gereja yang berada di kota Saumlaki, diantaranya Gereja Katholik St. Mathias, Gereja Ebenheazer, Gereja Damai, Gereja BPU Sejahtera dan Gereja Katholik Tri Tunggal Maha Kudus Sifnana.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Frihamdeni, SH, S.I.K, M.A., mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah dalam rangka memperingati kenaikan Isa Almasih khususnya di wilayah Kabupaten Kabupaten Kepuluan Tanimbar.

Baca Juga  KPK Sita 3 Bidang Tanah Milik Muhammad Thariq Kasuba di Cikarang Senilai Rp2 M

“Kita terjunkan Personel tak lain untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah dalam memperingati Kenaikan Isa Almasih,” ujarnya.

Lebih lanjut Kabag Ops menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polres Kepulauan Tanimbar setiap tahunnya, dimana personel melakukan pengamanan terbuka maupun tertutup pada gereja-gereja agar umat Kristiani merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah.

No More Posts Available.

No more pages to load.