Polres MTB Berdayakan Anggota Bhayangkari Berstatus Dokter Dalam Pemeriksaan Kesehatan Saat Sholat Idul Fitri 1441 H

oleh -83 views
Link Banner

Porostimur.com | Saumlaki: Polres Maluku Tenggara Barat mengerahkan anggota Bhayangkari yang berstatus dokter saat pelaksanaan Salat Idul Fitri 1441 H, Ahad (24/5/2020).

Pelibatan para istri Polisi ini sebagai pelaksanaan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 kepada jamaah salat Idul Fitri di Kota Saumlaki.

Sejumlah ibu-ibu Bhayangkari yang berstatus dokter disebar di beberapa masjid yang menjadi pusat pelaksanaan Salat Idul Fitri 1441 H.

Kehadiran Ibu – Ibu Bhayangkari yang berstatus dokter ini dalam rangka untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam penanganan pencegahan Covid 19 kepada para jamaah yang melaksanakan Salat Idul Fitri 1441 H yang dilaksanakan pada beberapa Masjid di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Setiap jamaah yang akan melaksanakan Salat Idul Fitri dilakukan pemeriksaan berupa pengecekan suhu tubuh serta diarahkan untuk mengikuti protokol kesehatan diantaranya mencuci tangan, penggunaan masker serta menjaga jarak atau physical distancing pada saat pelaksanaan Salat.

Baca Juga  Danlantamal VIII Ikuti Musrenbang RKPD Tahun 2021 Melalui Vicon

Dengan ketat melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid 19 ini, diharapkan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 ini dapat teratasi. (jefri/hp)