Polres Pulau Buru Study Tiru di Polres Ternate

Porostimur.com | Ternate: Polres Pulau Buru, Provinsi Maluku melakukan study tiru di Polres Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), Kamis (23/1/2020).

Dalam study tiru Polres Pulau Buru itu, tujuannya untuk meniru program-program inovatif yang sudah dibangun oleh Polres Ternate, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Pulau Buru, Kompol Bachri Hehanussa didampingi Kabag RBP Polda Maluku AKBP Robert. F Amk, para Kabag, Kasat dan personel Polres Pulau Buru.

Kegiatan itu, selain diikuti Wakapolres Pulau Buru juga ikut serta didampingi Kabag Ren Polres Buru, AKP.A. Palambo, Kasat Lantas, AKP U.S.Biring,Kasat Reskrim,AKP Uspril W.F,SH,MH, Kasat Intelkam Iptu, Sirilius Atajalim, Kasium, Ipda Gabriel Girato dan para Kasie berserta para Bintara masing –masing Satfung Polres Pulau Buru kesemuanya berjumlah 21 anggota dari Mapolres Pulau Buru dan turut ikut serta juga dari Polda Maluku yakni Kabag Polda Maluku, Robert
F.Amk.

Rombongan study tiru disambut dan diterima oleh Kapolres dan Wakapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, Sik- Kompol Jufri Dokumalamo dan didampingi seluruh Kabag dan Kasat bersama staf Polres Ternate.

Rangkayan kegiatan diawali dengan tatap muka dipimpin Kapolres Ternate dengan ucapan, Selamat datang tim study Tiru Mapolres Pulau Buru sekaligus, Azhari Juanda uraikan kegiatan Zona integritas WBK yang pernah Polres Tenate laksanakan kegiatan tersebut dan yang paling penting bagaimana cara kita menarik dan mendapat simpatik dari masyarakat setempat” Ujarnya

Olehnya itu Lanjut Azhari,tampa upayah dan kerja kerja keras tentunya kita tidak berhasil, sekalipun upaya yang lain sudah sudah memenuhi syarakat dengan berakhirnya penyampaian Kapolres Ternate itu Ia memberikan kesempatan untuk Wakaplres Pulau Buru, Kompol Bahcri Hehanussa untuk menjelaskan gambaran apa saja tentang kegiatan zona integritas WBK yang berlangsung di Mapolres Pulau Buru.

Dari hasil pemaparan yang disampaikan Wakapolres Pulau Buru, maka kesimpulan yang dari Kapolres Ternate yaitu: yang bisa ditiru Mapolres Pulau Buru adalah Membangun komitmen semua anggota agar memiliki semangat yang sama, Membangun suasana pelayanan yang aman dan nyaman dan Melaksanakan program/simpatik agar masyarakat sayang/cinta kepada Polri.

Terpisah, Wakapolres Ternate,Kompol Jufri Dokumalamo Kepada tim study tiru Polres Pulau Buru tentang Zona integritas WBK secara administrasi sekaligus diakhiri dengan Foto bersama sekaligus penyerahan cendera mata/ bingkisan dari tim rombongan Mapolres Pulau Buru kepada PJU Polres ternate dan dilanjtkan dengan giat pendalaman masing masing Satfung Polres Pulau Buru dimasing masing ruangan Satfung Polres ternate dintaranya pelayanan SPKT, Sat Intelkam (SKCK) dan Satlantas (Satpas SIM). (red/rtm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: