Polres SBB gelar karya bakti sosial di SLB Piru

oleh -161 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon :Kegiatan ini diselenggarakan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Jumat (19/1) pukul 10.15 WIT.

Kepolisian Resort (Polres) Seram Bagian Barat (SBB) menggelar Bakti Sosial Keluarga Besar Dan Bakti Sosial 11 tahun Pengabdian Bintara Polri 2006 Gelombang II DREG’D, STE dan EBD Polres Seram Bagian Barat.

   Ketua panitia Brigadir Polisi (Brigpol) Esly Patty

Rilis berita yang diterima wartawan dari Polres SBB menyebutkan bahwa dalam laporannya, Ketua panitia Brigadir Polisi (Brigpol) Esly patty menyampaikan ungkapan syukur karena masih diberikan kesempatan dan kesehatan hingga penyelenggaraan even dimaksud.

Menurutnya, DREG’D adalah Bintara Polri lulusan gelombang II tahun 2006 se-Nusantara dan jumlah keseluruhan pada Polres SBB sebanyak 36 orang yang terdiri dari 31 orang Polki yang bertugas di Polres SBB dan Polsek jajarannya, 1 orang Polwan yang bertugas di Polres SBB serta 4 orang yang bertugas pada Kompi (Kie) 2 Detasemen (Den) B Pelopor Piru.

Selain mensyukuri 11 tahun pengabdian di institusi Polri khususnya Polres SBB, kegiatan ini juga bertujuan mewujudkan kepedulilan kepada adik-adik siswa di SLB Negeri Piru.

Baca Juga  BREAKING NEWS - Gempa Bumi Kembali Guncang Bitung, Magnitudo 5.9

Kesempatan yang sama, Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan,S.Ik, menjelaskan meskipun uluran tangan yang diberikan pihaknya tidak seberapa, namun bisa memberikan arti tersendiri bagi siswa yang sementara menempuh pendidikan pada SLB Negeri Piru.

         Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan,S.Ik,

”Diharapkan apa yang menjadi bantuan dari kami bisa berguna dan bermanfaat bagi sekolah SLB Negeri Piru serta bagi para siswa dan siswi yang semntara menempuh pendidikan di sekolah ini. Permohonan maaf kepada pihak sekolah SLB Negeri Piru dikarenakan baru bisa hadir di Sekolah ini dan berharap dengan adanya ikatan ini kita dapat bersama-sama saling membantu dalam pelaksanaan tugas kepolisian,” jelasnya.

Menyambut itu, Kepala Sekolah SLB Negeri Piru, Th. Tentua,S.Pd, menyampaikan apresiasinya.

Baca Juga  Kapolres SBT Deklarasikan Zona Integritas WBK & WBBM

Menurutnya, bantuan idmaksud merupakan pertama kalinya diberikan pihak kepolisian, khususnya Polres SBB.

”Selama 4 tahun berdirinya Sekolah SLB Negeri Piru ini, baru pertama kali adanya uluran tangan berupa bantuan sosial dari Pihak Polres SBB. Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres SBB dan DREG’D Bintara Polri Gelombang 2 Tahun 2006 atas bantuan yang diberikan kepada pihak sekolah dan para siswa-siswi Sekolah SLB Negeri Piru. Semoga bantuan ini dapat dipergunakan denga baik oleh siswa-siswi di SLB ini.

Acara dilanjutkan dengan pemberian Tali Asih secara simbolis dari Setiawan kepada tentua, serta dari Ketua Bhayangkari Cabang SBB, Ny. Sari Setiawan kepada Perwakilan Dewan Guru Sekolah SLB Negeri Piru.

Baca Juga  Polda Metro Bentuk Tim Khusus Ungkap Tewasnya Editor Metro TV

Dilanjutkan dengan penyerahan talil asih dari Wakil Ketua Bhayangkari Cabang SBB, Ny. Picauly kepada perwakilan Dewan Guru Sekolah SLB Negeri Piru, serta dari Ketua Angkatan DREG’D Brigpol Febrry Leatemia kepada perwakilan siswa-siswi SLB Negeri Piru.

Kapolres SBB juga berkesempatan memotong kue Ulang Tahun ke-11 dan memberikannya kepada personil DREG’D tertua Brigpol V. Wemay.

Diikuti pemotongan kue dan penyerahan dari Ketua Bhayangkari Cabang SBB, kepada personil DREG’D termuda Brigpol M. Palilsoa.

Usai pemotongan kue, acara dilanjutkan dengan Doa Bersama dan Foto Bersama. (pt-01)