Polres SBB Gelar Safari Jumat di Dusun Talaga

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com : Piru: Polres Seram Bagian Barat (SBB) menggelar kegiatan Safari Jumat di Dusun Talaga, Jumat (14/2/2020) diikuti oleh Waka Polres, Kasat Lantas dan Kasat Narkoba.

Kegiatan safari ini dimulai dengan melaksanakan sholat Jumat berjamaah di masjid Dusun Talaga dengan khotib La Boma dan Imam Syaary.

Selesai sholat Jumat dilanjutkan dengan pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh Wakapolres SBB, Kompol. Akmil Djapa.

“Kita di Dusun Talaga harus saling menyayangi baik antara sesama maupun orang lain. Perbedaan adalah anugerah Allah yang harus diterima. Jaga kerukunan antar umat beragama. Setiap permasalahan jangan main hakim sendiri”, ujarnya

Link Banner

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres mengingatkan masyarakat agar tidak mengkonsumsi miras karena dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Baca Juga  Bupati Kepulauan Sula Sabet Penghargaan KDI 2019

“Mari kita tanamkan dalam kehidupan sehari-hari dengan cara selalu berbuat kebaikan”, ajak Wakapolres kepada warga.

Akmil Djapa juga mengajak masyarakat agar menjaga potensi wisata yang ada dan tidak merusak lingkungan terutama daerah laut.

Warga diminta agar tidak membuang sampah sembarangan, tidak melakukan cara instan (Bom) dalam menangkap ikan karena akan merusak biota laut serta tidak mengangkat pasir dan batu dari laut.

“Saya mengajak kita semua untuk selalu melaksanakan segala perintah Allah dengan memakmurkan masjid Dan mendirikan sholat. Mari jadikan Dusun Talaga menjedi contoh yang baik untuk desa dan dusun tetangga”, imbuhnya.

Akmil Djapa mengingatkan warga agar berhati-hati dalam menggunakan hand phone khususnya dalam beraktivitas di sosial media. Diharapkan orang tua untuk mengawasi anaknya dalam penggunaan hand phone.

Baca Juga  13 Muka Lama Bertahan di DPRD Buru

“Jaga tatanan budaya, adat istiadat yang baik yang telah diwariskan oleh leluhur Jangan melakukan penambangan di Gunung Hattu Tembaga karena sudah di larang oleh pemerintah”, pungkas Djapa. (keket)