Polres SBB Serahkan Alat Penyulingan Minyak Lawang dan Kartu BPJS

oleh -92 views
Link Banner

@Porostimur.com | Taniwel : Guna mendekatkan lembaga Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan masyarakat, Kepolisian Resort (Polres) Seram Bagian Barat (SBB) mengadakan kegiatan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat di Desa Laturake.

Bantuan yang diberikan berupa alat penyulingan minyak lawang yang diserahkan secara simbolis di Balai Pertemanan Desa Laturake, Minggu (8/12).

Kegiatan ini, bukan hanya mendekatkan lembaga Polri dengan masyarakat namun juga membangun dan membina tali silaturahmi dengan masyarakat.

Hal ini ditegaskan Kepala JKepolisian Resort (Kapolres) SBB, AKBP Bayu T.Butar-Butar,S.Ik, dalam sambutan sebelum menyerahkan bantuan dimaksud.

”Kegiatan yang kami laksanakan saat ini merupakan kegiatan realigi sambil mendekatkan diri dengan masyarakat, serta kegiatan ini telah kami langsungkan di empat desa sebelumnya dan Desa Laturake adalah desa kelima yang telah kami datangi atau kunjungi,” ujarnya.

Baca Juga  Setelah 14 tahun, Arsenal Akhirnya Menang di Old Trafford

Selain alat penyulingan Minyak Lawang, Polrtes SBB juga menyerahkan bantuan berupa Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Acara ini turut dihadiri istri Kapolres, Ny Chichi Butar-Butar, Kabag.Ops Polres SBB, AKP V. Goleng , Kabag.Ren Polres SBB, AKP Z. Wacano, Kabag.Sumda Polres SBB, AKP Djessy Batara,S.Sos, Kasat.Sabhara Polres SBB, AKP J. de Fretes, Kasat.Intelkam Polres SBB, Iptu Missen Hendri Ngongobili, Kapolsek Taniwel Timur, Iptu F. Iwane, Kapolsek Taniwel, Ipda M. Masbaitubun, pejabat Kepala Desa Laturake, Thomas Mawene dan warga jemaat GPM Laturake yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

”Untuk itu bulan Desember ini merupakan bulan yang membawa kedamaian dan sukacita, untuk itu saya himbau kepada kita semua agar dapat memupuk rasa persaudaraan serta menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Laturake, sehingga terciptanya situasi yang aman dan damai di Desa Laturake menjelang hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Maka itu saya meminta dukungan doa dari masyarakat Desa Laturake kepada pihak Polri khususnya Polres SBB dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian penyerahan peralatan penyulingan minyak lawang dan kartu BPJS saat ini, semoga bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Desa Laturake,” tegasnya.

Baca Juga  Cegah Virus Covid-19, Mapolres Kepulauan Sula Disemprot Disinfektan

Acara penyerahan penyerahan kartu BPJS dilakukan secara simbolis dari Ny Chichi Bayu Tarida Butar-Butar dan diterima perwakilan masyarakat Desa Laturake.

Sementara bantuan penyulingan minyak lawang diserahkan langsung oleh Kapolres SBB dan diterima Ketua Kelompok petani minyak lawang, Otneil Supulatu.

Langkah Polres SBB ini pun mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat yang dilontakan langsung oleh Pejabat Desa Laturake, Thomas Mawene.

”Kami Pemerintah Desa, BPD dan masyarakat Desa Laturake ucapkan terima kasih kepada Kapolres SBB dan rombongan yang sudah berkenan hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat Desa Laturake yang dimulai dari Ibadah Minggu sampai dengan kegiatan penyerahan bantuan saat ini. Semoga bantuan peralatan penyulingan minyak lawang dan penyerahan kartu BPJS yang diberikan oleh Kapolres SBB dan rombongan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Laturake,” pungkasnya. (doddy)