Polres SBB Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMA PGRI Pelita Jaya

oleh -124 views

Porostimur.com, Piru – Polres Seram Bagian Barat (SBB), melalui Satuan Resnarkoba melakukan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI Pelita Jaya.

Bertempat di SMA PGRI Pelita Jaya Kecamatan Seram Barat, sosialisasi narkoba dengan tema, dampak penyalahgunaan narkoba dan aspek penegakan hukum, di ikuti 75 orang siswa-siswi sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMA PGRI Pelita Jaya Alimudin, menyampaikan terimakasih kepada Kapolres SBB, AKBP Dannie Andreas Dharmawan, dan Satuan Resnarkoba Polres SBB.

“Ini luar biasa sekali, sebab jarang sekali siswa-siswi mendapatkan pencerahan terkait narkoba,” kata saat sosialisasi tersebut, Selasa (7/3).

Alimudin berharap, agar kegiatan sosialisasi itu dapat diikuti dengan baik oleh pelajar, agar dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Juga  Tiga Sajak Firman Wally

Kasatres Narkoba Polres SBB, IPTU J. Runtuthomas dalam arahannya, mengatakan bahwa dampak penyalahgunaan obat-obatan terlarang, yakni memakai narkotika atau narkoba merupakan perbuatan melawan hukum.

Selain itu, narkoba sendiri memiliki efek yang tidak begitu baik terhadap kesehatan tubuh, disebabkan berbagai zat berbahaya yang terkandung didalamnya.

“Zat THC akan cepat melewati paru-paru menuju aliran darah. Darah akan membawa bahan kimia tersebut ke otak dan organ-organ lain di seluruh tubuh, dampaknya yang ditimbulkan terjadinya perubahan kesadaran hingga gangguan daya ingat,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.