Polres SBT amankan korban TPPO asal Sulteng

oleh -38 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Polres Seram Bagian Timur berhasil menggagalkan upaya tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dalam wilayah hukumnya serta mengamankan korban dalam tindak kekerasan dimaksud.

Rilis berita yang diterima wartawan dari Polres SBT, Selasa (30/1), menyebutkan sebelumnya pihak Polres SBT menerima informasi via WA laporan dari P. S. Panit II Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sulteng, Ipda Siti Elminawti, SH.

Dimana, ada laporan polisi nomor : LP/36/I/2018/SPKT Polda Sulteng, tanggal 23 Januari 2018 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang Korban Atas Nama NELA yang di pekerjakan di salah satu karaoke di daerah Seram Bagian Timur (SBT).

Menindaklanjutinya, tim Buser Sat Reskrim Polres SBT kemudian melakukan penyelidikan di beberapa Karaoke di dalam wilayah hukumnya.

Link Banner

Korban TPPO, Nela Anjaling alias Nela, akhirnya ditemukan dan diamankan tim Buser Sat Reskrim Polres SBT pada Karaoke 77, daerah Sidomampir, Desa Adminstratif Bula Air, Kecamatan Bula, Jumat (26/1), sekitar pukul 17.30 WIT.

Baca Juga  Kapolda Maluku Hadiri Penutupan Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Angkatan 49 T.A. 2020

Korban kemudian diamankan di Ruang Unit II Sat Reskrim Polres SBT, sambil menunggu hjasil koordinasi antara Kasat Reskrim Polres SBt dengan Ditreskrimum Polda Sulteng untuk penanganan lebih lanjut.

Setelah melakukan koordinasi, korban akhirnya diserahkan kepada penyidik Polda Sulteng, Ipda Siti Elminawati,SH, dalam keadaan sehat pada Senin (29/1) sekitar pukul 17.00 WIT. (pt-01)