Polres Sula Akan Gelar Operasi Patuh Selama 14 Hari

oleh -46 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Jajaran Polisi Lalu Lintas di seluruh Indonesia bakal melakukan operasi patuh selama 14 hari kedepan.

Di Maluku Utara, operasi dengan sandi Patuh Kieraha 2020, akan dilaksanakan pada 23 April hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

“Operasi di tengah pandemi Covid-19 ini tetap ada penindakan, dengan mengedapankan giat preentif 40 persen, preventif 40 persen dan gakum 20 persen,” kata Kasat Lantas Polres Sula, AKP Mochtar Saniapon, Kamis (16/7/2020).

Mochtar mengatakan, operasi yang dilakukan kali ini berbeda dengan operasi sebelum pandemi Covid-19. Dimana, gakum sebelum pandemik mencapai 40 persen, sedangkan di tengah pandemi ini gakum hanya mencapai 20 persen.

Link Banner

“Gakum sebelum pandemi lebih tinggi yakni 40 persen atau lebih banyak penindakan. Jadi disampaikan kepada seluruh masayarakat Kepulauan Sula dan Taliabu bahwa jajajaran Lalu Lintas akan melaksanakan operasi kewilayahan dengan sandi Patuh Kieraha 2020,” ujarnya.

Baca Juga  Dokumen Rahasia Jerman Ungkap Kejahatan HAM di Xinjiang

Kasat lantas asal Soamole ini, menyampaikan kepada seluruh warga masayarakat Kepulauam Sula dan warga masayarakat Pulau Taliabu agar melengkapi surat- surat kendaraan pribadi baik roda 2 dan roda 4 dan menggunakan masker selama beraktivitas di luar. (ifo)