Polres Tual Giat Gabungan Operasi Yustisi Dari Satuan TNI/Polri Tual dan Malra

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Tual: Pelaksanaan Operasi Yustisi Aman Nusa II Tahap VI Tahun 2020 antara Satuan TNI-AD Maluku Tenggara dan Anggota Polri Polres Tual berlangsung di Jalan Simpang Tiga Bank BNI Cabang Langgur Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Kamis, 3/12/2020 pukul 10:05 WIT.

Giat kali ini bersifat Mobile penertiban dan pendisiplinan Protokol Kesehatan yang dipimpin Kabag Sumda Polres Tual Kompol Verdy Tololiu didampingi Kasubbagdalops Polres Tual Iptu Agus Matatula, Ka SPKT Polres Tual Iptu Amay Kamaludin bersama 7 Personil Polri Anggota Satgas Operasi Aman Nusa II Tahap V dan 5 Personil TNI-AD Kodim 1503 Malra.

Dalam pelaksanaan tugas, Personil TNI/Polri menghimbau kepada Pedagang/Penjual Toko – toko, Kios – kios dan masyarakat agar tertib dan disiplin dalam mengenakan Protokol Kesehatan saat  beraktifitas diluar rumah. Selain itu Petugas turut mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga Kesehatan dengan melaksanakan Protokol Kesehatan yang ditetapkan Pemerintah dengan wajib memakai masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan/berkumpul.

Baca Juga  Polres Halsel Kembali Gerebek Dua Tempat Penyulingan Miras Tradisional

Berselang beberapa waktu kemudian terlihat para Penjual,Pedagang di Toko, Kios dan masyarakat  yang sedang melaksanakan aktivitas tertib dan disiplin mengunakan/memakai masker. Walaupun begitu, masih ada warga yang belum sadar untuk melaksanakan Protokol kesehatan dalam kegiatan aktifitas sehari-hari.

Pelaksana operasi menghimbau dan mengingatkan para Penjual, pedagang.dan Masyarakat  untuk melaksanakan Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Langgur. Pukul 11:15 WIT, kegiatan selesai dilaksanakan dan dilanjutkan dengan apel konsolidasi. Situasi terpantau aman dan terkendali. (valen)