Polresta Ambon Berhasil Amankan Enam Pelaku Pembunuhan di JMP

oleh -179 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Enam orang pelaku penganiayaan dan pembunuhan Husein Suat, di Jembatan Merah Putih (JMP) Kamis (11/2/2021) dini hari, berhasil diamankan Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Hal ini diungkapkan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang dalam konfrensi Pers di Mapolresta Ambon, Senin (15/2/2021).

Menurut Leo, awalnya 5 pelaku sudah berhasil diamankan, dan pelaku penusukan karena sudah dicari oleh banyak orang akhirnya malam Minggu menyerahkan diri ke Polsek Leihitu dan diamankan ke Mapolresta.

Dijelaskan, Keenam pelaku tindak kejahatan yang mengakibatkan nyawa orang meninggal dunia, sudah diamankan , keenam tersebut masing masing, EN alias E alias BP alias B. K alias A (32), RK alias R (19), BM alias B (23),  IN alias I (16), MOO alias O (17) dan MK alias K, (16).

Dijelaskan, Keenam tersangka yang diamankan, dengan peran masing masing, tersangka EN merupakan pelaku yang melakukan penusukan terhadap korban.

Baca Juga  Bupati Morotai Buka Kegiatan Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon BPD Tahun 2019

Sedangkan untuk tersangka RK dan BM menurut Kapolresta, yang melakukan pengeroyokan menggunakan tangan kosong, sementara 3 tersangka lain yakni MOO dan IN serta MK turut membantu.

“Peran masing-masing tersangka dalam kasus ini, EN sebagai eksekutor penikaman dengan menggunakan senjata tajam yang saat ini masih dalam pencarian, ” Ujar Simatupang.

Sedangkan tersangka lain sebagai pelaku yang mendorong motor korban hingga jatuh, kemudian melakukan pengeroyokan
Atas perbuatan tersebut,

Ia menambahkan, keenam tersangka ini terancam Pasal 338 KUHP dan atau 170 ayat (2) ke 3 e KUHP dan atau Pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman maksimal hukuman 15 Tahun penjara. (valen)