Polresta Pulau Ambon Kembali Ringkus Mucikari Prostitusi Online

oleh -99 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease berhasil meringkus SN (24) seorang wanita yang berperan sebagai mucikari prostitusi online melalui aplikasi Mi-Chat.

Kasat Reskrim Polresta Ambon, AKP Mido J Manik dalam keterangan persnya di Mapolresta Ambon, Rabu (11/11/2020) menjelaskan, SN berperan Sebagai mucikari yang mencarikan pelanggan melalui aplikasi Mi-Chat untuk berhubungan seks dengan korban, dan mendapat keuntungan dari situ.

“Untuk sekali kencan, SN mematok harga Rp 400 ribu-1 juta, dimana SN mendapatkan tarif jasa sebesar Rp 100-200 ribu,” ujarnya.

Manik bilang, kasus ini terungkap tersingkap setelah nenek dari salah satu korban mengetahui ikhwal prostitusi online yang melibatkan cucunya itu melapor ke Polisi.

“Setelah melakukan pemeriksaan saksi-saksi, polisi akhirnya meringkus SN di kawasan Jalan Cenderawasi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon pada 16 Oktober lalu,” ujar Kasat Reskrim Polresta Ambon.

Baca Juga  Soal Nelayan Kubur Ikan Hasil Tangkapan di Morotai, Ini Penjelasannya

“Yang bersangkutan sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka dengan barang bukti berupa satu buah HP merek vivo milik tersangka,” imbuhnya.

Kasat Reskrim Polresta Ambon, AKP Mido J Manik

Atas perbuatan tersebut, SN dikenakan pasal 2 Ayat (1) Undang-Undang RI No 21 Tahun 2007 dan atau Pasal 88 Jo Pasal 76i UU RI No 35 Tahun 2014 tentang Perdagangn orang dan atau Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, Satreskrim Polresta Ambon juga telah meringkus dua mucikari prostitusi online masing-masing AW (21) dan WIL (20) Warga Jalan Baru, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, kini Polresta kembali meringkus DA juga dalam kasus yang sama.

DA yang merupakan warga Kebun Cengkeh, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, berhasil diringkus Satreskrim Polresta Ambon, pada Senin (31/8) lantaran terbukti menjadi mucikari dengan menawarkan jasa gadis dibawah umur menggunakan aplikasi Mi-Chat. (keket)