Polresta Ambon Amankan Enam Orang Pelaku Bentrok di Negeri Liang

oleh -51 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Enam pelaku bentrok di Negeri Liang, Kecamatan Salah itu, berhasil diamankan oleh anggota Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Selasa (12/1/2021)

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang menjelaskan, enam orang pelaku sudah berhasil diamankan, namun lima orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan kini masih dalam pengajaran Polisi.

Simatupang bilang, bentrokan antar warga di Negeri Liang ini sudah berulang kali terjadi.

“Dalam tahun 2020 terhitung sudah tiga kejadian. Awalnya kita sudah terapkan penegakan secara prefentif dan prefemtif, namun kembali terjadi lagi,” ujarnya.

“Kejadian ini sangat kita sesalkan, sehingga mau tidak mau kita harus ambil tindakan tegas dan kita akan proses sampai ke pengadilan,” imbuhnya.

Baca Juga  Gustu Sepakat Bentuk Tim Khusus Pengawasan Covid-19

Kombes Leo menambahkan, pada 4 Januari 2021 lalu, pihaknya sudah mengamankan sebanyak lima orang tersangka, kemudian terkait dengan kasus sebelumnya ada DPO sebanyak enam orang. Dari enam orang itu tertangkap satu orang kemarin,” imbuhnya.

“Untuk tersangka yang sudah diamankan atas nama AL alias Asri kemudian Ojaks, Upi dan tiga orang lainnya yang masih di bawah umur,” tandasnya. (valen)