Polsek Falabisahaya Amankan Senjata Api Rakitan dan Amunisi Serta Dua Granat Nenas

oleh -154 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Falabisahaya, Kepulauan Sula mengamankan senjata api rakitan dan amunisi berupa peluru tajam dan peluru hampa serta dua buah granat nenas yang ditemukan di Dusun 5,Desa Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Ahad (22/11/2020).

Kapolsek Falabisahaya, Ipda AR, Umaternate mengatakan bahwa Senjata Api (Senpi) dari strukturnya adalah senjata rakitan yakni 1 buah senjata laras panjang dan yang 1 lagi adalah sebuah pistol jenis Revolfer dan ditambah dengan 2 Granat Nenas serta amunisi 12,7 sebanyak 22 butir, amunisi AK 47 juga 22 butir, amunisi 5,56 TJ 15 butir dan amunisi hampa 5,54 sebanyak 50 butir.

“Dari struktur senjata api (senpi) adalah rakitan, 1 senjata laras panjang dan 1 pistol jenis revolfer serta 2 granat nenas dan amunisi sebanyak 109 butir,” ujar Kapolsek Falabisahaya saat ditemui di kantornya.

Baca Juga  Walikota Ambon Serahkan Banpres Produktif Kepada 3.500 UMKM

Falabisahaya menjelaskan, barang berbahaya tersebut ditemukan warga saat mengerjakan penggalian untuk fondasi cakar ayam di rumahnya pada kedalaman satu meter dan sudah dalam kondisi berkarat.

Warga (pemilik rumah) itu langsung melaporkan kepada pihak kepolisian dan barang tersebut langsung diamankan ke Mapolsek Falabisahaya.

“Barang tersebut di temukan oleh salah satu pekerja bangunan atas nama Jamaludin Hi Adam kemudian beliau langsung melaporkan ke pemilik rumah yakni Safidin Gorontalo. Warga dan kemudian warga tersebut melaporkan kepada kami, sehingga dengan cepat kami mengamankan barang tersebut,” jelas Ipda AR, Umaternate.

“Terkait dengan Amunisi, Granat dan Senjata Api, kami sudah melaporkan kepada pimpinan teratas kami dalam hal ini Pak Kapolres melalui Pak Kabag Ops, dan dari pihak Polres akan berkoordinasi dengan pihak Brimob terkait dengan bahan peledek tersebut,” sambungnya.

Baca Juga  Selain 19 Gubernur, 410 Bupati/Walikota Juga Ditegur Karena Menahan Dana Covid

Umaternate menambahkan, terkait kelanjutannya nanti dari pihak Polres akan berkoordinasi dengan pihak Brimob untuk penanganan bahan peledak tersebut. (red/ifo)