Polsek KPS Bitung Gagalkan Pengiriman “Cap Tikus” ke Papua

oleh -61 views
Link Banner

@porostimur.com | Bitung: Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung, berhasil menggagalkan pengiriman ratusan minuman tradisional cap tikus di atas Kapal Motor (KM) Labobar yang sandar di Pelabuhan Samudera Kota Bitung, Senin (8/7).

Kapolsek KPS Bitung, AKP, M. A. Y Diana Sitepu, SH, SIK menjelaskan kepada Porostimur.com bahwa penemuan ratusan miras berawal dari informasi masyarakat, kemudian tindaklanjuti dengan melakukan razia di setiap dek kapal.

“Alhasil yang kami menemukan sejumlah kardus air mineral berukuran 1500 ml yang sudah dipaketkan dengan rapi. Isinya adalah minuman beralkohol jenis cap tikus”, kata Sitepu.

Kapolsek Diana Sitepu mengatakan, kardus-kardus berisi Cap Tikus itu kemudian dibawa turun dari kapal untuk dilakukan pemusnahan di tempat.

Baca Juga  Kemenkumham Malut Selenggarakan Kegiatan Upaya Pencegahan Potensi Pelanggaran Kekayaan Intelektual di Kab Pulau Morotai

Diana Sitepu menjelaskan, para penyelundup miras tradiaonal, selalu berupaya dengan berbagai cara. Take jarang mereka main kucing-kucingan dengan aparat. Namun dirinya bertekad akan terus meningkatkan kewaspadaan dan memperketat pengamanan di kawasan pelabuhan.

“Seperti ada pepatah mengatakan, sepintar-sepintarnya tupai meloncat pasti akan jatuh. Maka dari itu, saya menghimbau kepada para penumpang tujuan wilayah timur (Papua) agar tidak membawa cap tikus lagi karena saya tidak segan-segan memproses secara hukum apabila pemilik barang kami dapati”, pungkas Sitepu. (Dan)