Polsek KPYS Jadikan Silale Kampung Tangguh

oleh -9 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Launching Kampung Tangguh Sagu Nusantara, terkait dengan program 100 hari kerja Kapolri poin 14, yakni tingkatkan dan kembangkan kampung tangguh nusantara untuk penanganan Covid-19 di seluruh daerah, resmi dilakukan Rabu,(10/2/2021) pukul 10.30 WIT bertempat di Kompleks Silale Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Turut hadir dalam giat tersebut, Kapolsek KPYS IPTU Richard Mattew Gurning S.I.K., Sekertaris Lurah Silale Ibu Insyam Suneth, S.E., Kanit Intelkam Polsek KPYS Bripka Eko Prahanoto, Kanit Binmas Polsek KPYS Bripka Deny Umar Vally, Kasium Polsek KPYS Bripka Hartaty Djalil, Danpos Pelabuhan Enrhico Bripka Abd. Gafur Assel, Bhabinkamtibmas atihan manyanyi Kelurahan Silale Bripka Yusapto Mirahadi, Bhabinsa Kelurahan Silale SERTU Abdul Gafur Uluelang, Staf Kantor Kelurahan Silale, Warga Silale yang berjumlah sekitar 20 orang.

Baca Juga  SPOILER Seri Akhir The World of The Married Episode 15 dan 16, Akhir Kehancuran Lee Tae Oh?

Dalam sambutannya, Sekertaris Lurah Silale, Insyam Suneth mengucapkan terimah kasih kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polsek KPYS Ambon yang telah memilih daerah Silale untuk dijadikan sebagai kampung tangguh sagu nusantara.

Selanjutnya acara tersebut di buka oleh Kapolsek KPYS IPTU Richard Matthew Gurning S.I.K., dalam pembukaan tersebut.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu, dalam kesempatan yang baik ini kami mendapat perintah dari pimpinan terkait dengan percepatan penangan Covid-19 dengan membentuk kampung tangguh sagu nusantara,” ungkapnya.

“Kita sebagai aparat di kelurahan merupakan promotor masyarakat silale, kita harus memberdayakan masyarakat untuk menaikan kesejahteraannya, keamanannya dan kenyamanannya,” tambahnya.

Richard juga sampaikan bahwa Dalam penanganan Covid-19 protokol kesehatan itu wajib, dalam pelaksanaan kampung tangguh sebagai pelaksana yaitu bhabinkamtibmas dan bhabinsa, mereka yang akan menjaga wilayah ini terkait protokol kesehatan.

“Kedepannya kami akan mengagendakan giat sosial seperti pembagian sembako, masker dan lain-lain,” katanya.

Baca Juga  Perjalanan Maria Sharapova Di Brisbane Hanya Seumur Jagung

Tak lupa Richard mempersilahkan seluruh komponen masyarakat apabila ada inovasi untuk membangun desa dapat langsung disampaikan kepada bhabinkamtibmas ataupun bhabinsa untuk nantinya akan dilaporkan kepada pimpinan.

Selesai pembukaan, acara tersebut diikuti dengan sesi tanya jawab dan dilanjutkan dengan Doa oleh Drs. Hasan Karim.

Sampai dengan selesainya giat pada pukul 11.30 WIT dilanjutkan dengan sesi foto bersama, situasi terpantau dalam keadaan aman dan terkendali. (valen)