Polsek Leihitu dan Warga Wakal Bersihkan Pohon yang Tumbang di Jalan

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Akibat hujan deras disertai angin kencang, satu pohon besar di Jalan Raya Negeri Wakal, Dusun Lula, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, tumbang,

Tumbangnya pohon tersebut sempat membuat akses jalur utama lalu lintas penghubung dari Desa Hila dan sekitarnya menuju Kota Ambon terputus akibat batang pohon yang terbentang di tengah jalan utama.

Beruntung Polsek Leihitu yang dibantu warga setempat dengan cekatan melakukan koordinasi dan evakuasi batang pohon sehingga akses transportasi di jalan tersebut dapat kembali dilalui.

Kapolsek Leihitu, Iptu Julkisno Kaisupy, kepada wartawan, menjelaskan pohon yang tumbang awalnya dilaporkan oleh Kasman (30) warga Wakal. Saat itu Kasman yang melintas di TKP mendapati pohon besar yang menutup akses jalan utama.

Mendapat laporan itu, Polsek Leihitu langsung menerjunkan personil ke TKP dan mengamankan lokasi.

Baca Juga  Icardi Terlantar di Inter Milan, Wanda Nara 'Ngamuk' di Sosmed

“Selain pohon tumbang, saksi Kasman sempat melihat percikan listrik dari kabel utama. Berdasarkan laporan, saya dan personil turun ke TKP, setelah tiba memang terlihat ada percikan api dari kabel, sehingga saya koordinasi dengan pihak PLN Ranting Leihitu untuk memadamkan aliran listrik,” jelas Kaisupy, Rabu (22/7).

Usai aliran listrik dipadamkan Kapolsek kemudian berkoordinasi dengan warga yang memiliki mesin potong kayu untuk selanjutnya besama warga melakukan evakuasi dengan memotong batang pohon tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, kerusakan hanya kabel listrik dan kabel telkom, saat ini juga akses transportasi sudah bisa dilalui, warga dan pihak kepolisian sudah melakukan pemotongan batang pohon dan membersihkan area TKP,” tandasnya. (andi)