Polsek Leihitu Launcing Kampung Tangguh Nusantara Sagu Di Kaitetu

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Polsek Leihitu melakukan kegiatan Launcing Kampung Tangguh Nusantara Sagu Negeri Kaitetu, di Kantor Desa Kaitetu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Pukul 11.00 WIT, Selasa, (16/2/2021).

Iptu Julkisno Kaisupy, selaku Kapolsek Leihitu, dalam sambutannya, sekaligus membuka kegiatan dengan resmi, mengatakan, Tujuan dari kegiatan ini, dalam rangka merealisasikan Program Kapolri, yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, untuk
menciptakan ketahanan nasional, di 3 bidang, yaitu, tangguh di Bidang Kesehatan dalam rangka pemulihan Covid 19, tangguh di Bidang Keamanan dan Tangguh di Bidang Ekonomi.

Lanjut Kaisupy, juga dalam pengendalian dan Pemulihan ekonomi yang berbasis Ekonomi Rakyat yang Mapan, Maju dan Mandiri.

M. Armin Lumaela, selaku Raja Negeri Kaitetu, dalam sambutannya, mengatakan ucapan terima kasih kepada Kapolsek yang sudah mempercayakan Kaitetu, sebagai Kampung Tangguh, karena sudah memenuhi tiga aspek yang sudah disebutkan.

Lanjut Luamela, masalah minuman keras yang masih menjadi penyebab gangguan Kantibmas. Dan untuk segi perekonomian sebagian besar penduduk bermata pencarian sebagai petani dan nelayan.

Baca Juga  3 penjual burung cendrawasih diringkus Polres Aru

Sertu M. Adhi, S, selaku Babinsa Kaitetu, menambahkan, keamanan Negeri Kaitetu dititik beratkan kepada Pemuda. Juga kepada masyarakat untuk bersama – sama menjaga keamanan dan masalah perekonomian diharapakan kepada masyarakat untuk mengatur pendapatannya di saat masa pandemi.

Selain itu, ada pun beberapa poin masukan dari peserta yang hadir, antara lain, Meminta penjelasan terkait permasalahan adanya hewan ternak yang memakan tanaman petani dan Memohon kepada Pihak Kepolisian agar memberantas minuman keras jenis sopi yang sudah meresahkan warga.

Kapolsek Leihitu memberikan himbauan, kepada masyarakat yang memiliki kebun agar membuat pagar sedangkan untuk pemilik hewan ternak harus mengikat hewan tersebut agar tidak memakan tanaman milik warga.

Baca Juga  Buntut Mesum Sesama Jenis di Wisma Atlet, Izin Perawat Pelaku Bisa Dicabut

Berikutnya, Pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Leihitu telah melakukan razia pemberantasan minuman keras bahkan melakukan penahanan 1×24 jam bagi orang yang melakukan tindakan negatif dikarenakan mengkonsumsi minuman keras.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kapolsek Leihitu (Iptu Julkisno Kaisupy), Raja Negeri Kaitetu (M. Armin Lumaela), beserta staf, Babinsa Kaitetu (Sertu M. Adhi, S), Bhabinkamtibmas Kaitetu (Bripka Jasman H), Wakil Ketua Saniri (Hi. Hasim Lumaela), tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ibu-ibu PKK Negeri Kaitetu yang berjumlah sekitar 20 orang.

Kegiatan Launching Kampung Tangguh Nusantara Sagu Negeri Kaitetu selesai dengan situasi terpantau aman terkendali.

Tembusan, Wakapolresta P.Ambon & P.P Leaae, Kabag Ops Polresta P.Ambon & P.P Leaae dan Kasat Intelkam Polresta P.Ambon & P.P Lease. (andi)