Polsek Nusaniwe Gelar Kampung Tangguh di Pantai Wayasel

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bhabinkamtibmas Negeri Silale, Aiptu Toni Lesnusa melaksanakan giat KTN (Kampung Tangguh Nusantara Sagu) di bidang perikanan pada Negri Silale yang pernah di launching pada tgl 30 September 2020.

Acara tersebut di laksanakan pada Sabtu,(13/2/2021) pukul 10.00 WIT, bertempat di Pantai Wayasel Negri Silale, dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Nusaniwe IPTU Vergie Syahailatua, serta di hadiri oleh Kanit Binmas Polsek Nusaniwe Aiptu R. Biku Kaur Pemerintah Negri Silale, Bpk. Hans Kailola, Babinsa silale Serka Arians Lekatompessy, para Nelayan Negri Silale, Ibu-ibu penjual ikan di Negeri Silale, serta Tokoh masyarakat.

Kapolsek Nusaniwe IPTU Vergie Syahailatua, dalam pembukaannya mengatakan, Maksud dan tujuan di berlakukan KTN Sagu di bagian Perikanan untuk program pemerintah serta program Prioritas Kapolri dalam mempertahankan ketahanan Pangan.

Baca Juga  Wakapolda Maluku Ikuti Rapat Internal Bersama Wakapolri Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2020

Sejak dilauncing pada 30 september 2020 lalu bersama Negri Latuhalat, seluruh hasil nelayan langsung dikelola dan diperuntukan guna mencukupi ketahanan pangan khususnya ikan bagi warga Silale dan sekitarnya serta di jual ke pasar untuk mencukupi kebutuhan masyarakat yg lain.

Dalam kegiatan Kampung tangguh Nasional Sagu di bidang nelayan tersebut, tetap di terapkan Protokol kesehatan serta menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, agar secepatnya memutus mata rantai COVID-19.

(valen)