Polsek Oba Utara Bagi Beras Tahap Tiga

oleh -26 views
Link Banner


Porostimur.com | Sofifi: Kepolisian Sektor Oba Utara melakukan pembagian sembako berupa beras bulog 10 kg kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan saat pandemi covid 19, Kamis (20/08/20) pada pukul 10.00 WIT.

Kapolsek Oba Utara IPDA Ryan T. Putra, S.Tr.K mengungkapkan, pemberian bantuan sosial berupa beras 10 kg yang dilakukan oleh anggota Polsek Oba Utara dilaksanakan berdasarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, kepada TNI dan Polri untuk melaksanakan bakti sosial dengan bermacam paket.

Kapolsek berpangkat satu balak itu menambahkan, untuk Maluku Utara difokuskan bantuan berupa beras 10 kg per Kepala Keluarga, dan ini merupakan pembagian tahap ketiga.

Selain di Kecamatan Oba Utara, pembagian bantuan Beras juga dilaksanakan di Kecamatan Oba Tengah.

Link Banner

Menurut Kapolsek, pembagian beras ini juga dilakukan sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT Republik Indonesia yang ke 75 Tahun.

Baca Juga  Hasil Rapid Test 21 Warga Halbar Non Reaktif Covid-19

“Tujuan dari pembagian beras 10 kg ini untuk membantu masyarakat dalam meringankan beban saat masa transisi pandemi (covid 19), serta masyarakat yang kurang mampu, sehingga TNI dan Polri berkomitmen untuk meringankan beban kepada masyarakat, walaupun tidak semua berhak yang menerimanya”, ujarnya.

Total beras yang dibagikan dari Mabes Polri kepada Polres sebanyak 10 ton beras bulog, berat 10 kg. Dan untuk masing-masing Polsek mendapat jatah beras sebanyak 2 ton beras tersebut.

Dalam pembagian beras 10 kg yang diberikan kepada masyarakat masing-masing Desa dan Kelurahan yakni Desa Garojou, Desa Bukit Durian, Kelurahan Sofifi, Desa Galala, Kelurahan Guraping, dan Desa Kaiyasa yang diterima perdesa dan kelurahan sebanyak lima orang kepala keluarga, dan sisanya akan diberikan secara bertahap pada minggu depan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Baca Juga  Keziah Veendorp. Talenta Muda Berdarah Saparua yang Eksis di Liga Belanda

Sementara itu, Kanit Bimas Polsek Oba Utara AIPTU Ramli Kasim menambahkan pembagian beras 10 kg ini merupakan langkah baik dari Polres Tikep kepada Polsek yang berada di eilayah Oba untuk diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan ini.

Lanjut Kanit Bimas Polsek Oba Utara pembagian sembako berupa beras 10 kg juga dihadiri oleh anggota Polsek Oba Utara yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di masing-masing desa dan kelurahan yang berada di Kecamatan Oba Utara.

Pembagian tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Garojou, dan Sekertaris Desa Galala. (bur)