Polsek Pelabuhan Ahmad Yani Ternate Sita 96 Botol Bir Guinness di Atas KM Permata Obi

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, berhasil mengagagalkan penyeludupan minuman keras (Miras) jenis bir hitam guinness sebanyak empat karton yang dipasok dari Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kapolsek Pelabuhan Ahmad Yani, IPTU Wiko Satria Afdal mengatakan, pada pukul 15:10 WIT, personil Piket Shift “C” Polsek Kawasan Pelabuhan A. Yani yang dipimpin oleh Kanit Reskrim, Bripka Arief Budi Kurniawan melaksanakan, giat razia miras dan barang ilegal lainnya terhadap barang bawaan penumpang maupun muatan kapal di atas KM. Permata Obi yang tiba dan sandar di dermaga A. Yani Ternate dari Pelabuhan Manado dan Jailolo,

Dalam giat tersebut, personil Polres KPPP Pelabuhan berhasil mengamankan sejumlah miras jenis Bir Hitam Guinness sebanyak 4 kartun yang dikemas dalam satu karton di dek satu bagian ranjang penumpang.

Baca Juga  LSM Rorano Minta Pemerintah di Malut Punya Sikap yang Sama Hadapi Corona

Wiko menjelaskan, modus operandinya miras tersebut dikemas dalam kardus rokok merk Gudang Garam dan kardus makanan ringan Kerang Emas yang dilakban rapi dan sengaja ditinggalkan pemiliknya setelah mengetahui adanya petugas yang melaksanakan giat razia.

“Adapun miras yang diamankan adalah jenis Bir Hitam Merk Guinness sebanyak 96 botol dengan ukuran 325 ML,” kata Wiko, Senin (11/1/2021).

“Selanjutnya barang bukti (BB) miras tersebut dimankan di Mapolsek guna penyelidikan lebih lanjut. Selama giat berlangsung situasi kapal dan dermaga aman dan terkendali,” pungkasnya. (alfian)