Polsek Pulau Bacan Berhasil Musnahkan 450 Liter Saat Operasi Cipkon Jelang Lebaran

oleh -166 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Polsek Pulau Bacan berhasil memusnahkan 450 liter bahan baku mentah pembuatan miras ( saguer ) dan mengamankan 10 liter miras jenis Cap Tikus siap edar.

Ratusan liter bahan baku mentah pembuatan miras dan puluhan liter miras siap edar diamankan dalam giat cipta kondisi jelang hari Raya Idul Fitri tahun ini yang di Pimpin langsung Kanit Patroli AIPTU Munir Abdullah., bersama 5 anggotanya, Sabtu (16/5/2020).

Aparat korps berbaju coklat kembali menyisir kawasan hutan di Desa Marabose Kec. Bacan Kab. Halsel yang disinyalir menjadi tempat produksi miras tradisional jenis cap tikus.

Alhasil ditemukan satu tempat penyulingan miras serta ratusan liter bahan baku mentah pembuatan miras dan 10 liter miras siap edar.

Link Banner

Sedangkan pemilik tempat penyulingan miras terlebih dahulu mengetahui kedatangan petugas dan berhasil melarikan diri.

Baca Juga  KM Panji Saputra Milik TNI Hilang Kontak Tujuh Hari Di Perairan Maluku

Meski demikian Polisi tetap mencari tahu kepemilikan tempat penyulingan miras, sehingga kedepan tidak ada lagi tempat penyulingan seperti itu.

Kapolsek Pulau Bacan IPTU Albertus Mabel, S.IK, saat dikonfirmasi membenarkan adanya razia miras oleh personilnya.

Lanjut Kapolsek, miras merupakan sumber pemicu masalah yang sering kerap menimbulkan kejahatan maupun kriminalitas jelang hari raya Idul Fitri.

Operasi Cipkon, tuturnya kerap kami laksanakan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kab. Halsel.

“Cipkon dengan sasara miras dilakukan untuk meminimalisir tindak pidana kejahatan yang bersumber dari pengaruh penggunaan miras yang kerap terjadi”, tutupnya. (adhy)